Ads

Kotak Pencarian

Ads

Senin, 14 Januari 2013

[File] Buku Bahasa Inggris For Travelling

Semester lima kemaren, gw mengikuti mata kuliah English For Purpose (ESP) yang mana mengharuskan tiap mahasiswa untuk membuat proyek belajar Bahasa Inggris khusus dalam bidang tertentu. Gw pun memutuskan mengambil bidang travelling atau jalan-jalan. Kami diharuskan melakukan riset dan survey terlebih dahulu sebelum memulai dengan cara mewawancarai langsung orang yang terlibat dalam industri travelling.




Bahasa Inggris itu sangat penting sekali dalam bidang travelling, dalam pengaplikasiannya. Tentu jika travel keluar negeri pastinya kita harus menggunakan Bahasa Inggris dalam berbagai kesempatan. Di negeri sendiri pun, jika kamu berinteraksi dengan orang asing pasti menggunakan Bahasa Inggris.

Mengambil kesimpulan dari penelitian yang udah gw lakukan. Gw pun menyusun sebuah buku kecil tentang English Travelling.



Didalam buku ini setidaknya kita akan belajar kata-kata dan ungkapan yang berhubungan dengan travelling, dengan format percakapan, selain belajar Bahasa Inggris kita juga akan belajar sedikit tentang dunia travel. Dibawah ini adalah summary buku English For Travelling:


Qori is an English college student, he comes from Banjarmasin city. He likes and always does traveling  almost every semester vacation and leisure times, he go traveling to another cities in Indonesia. One day, he got an e-mail invitation about traveler gathering this week on Yogyakarta for two days there, he accepted the invitation, he is not alone, with his class-mate; Anas who is interested to join. 

Qori adalah seorang mahasiswa jurusan Bahasa Inggris, dia berasal dari kota Banjarmasin, dia suka sekali bepergian. Hampir setiap liburan semester dan waktu luang, dia sering bepergian kota lain di Indonesia. Suatu hari ia mendapatkan sebuah e-mail tentang undangan pertemuan traveller pekan ini di Yogyakarta selama dua hari disana, ia pun menerima undangan tersebut, ia tidak sendiri, dia ditemani oleh teman sekelasnya; Anas yang tertarik untuk ikut.


Untuk mendapatkan buku ini, kalian bisa mendownloadnya gratis, ada dua file yang perlu didownload, yang pertama adalah buku / file .pdf dan yang kedua adalah audio files untuk percakapan, link ada dibawah:


Isi didalam buku ini adalah fiktif belaka dan khayalan imajinasi gw sendiri. Contoh kesalahan fatal yang gw buat adalah bilang di Yogyakarta gak ada Bandara jadi harus ke Semarang dulu buat transit :D

So, buku ini perlu pengembangan. Jika kamu tertarik untuk mengkoreksinya. Silahkan kontak gw ya.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

2 komentar:

  1. bagi pin dong bro
    hahahah
    lama g kemari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pm aja ye gan...
      yoi, lama ane gak blogwalking gan.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.