Ads

Kotak Pencarian

Ads

Jumat, 11 Januari 2013

[Komputer] Membuat Musik sendiri di Komputer dengan Linux Multi Media Studio

Hampir dipastikan saat ini, banyak musisi menggunakan komputer dalam membuat musik dan lagu mereka. Dengan berbagai perangkat lunak audio processing yang disebut DAW (Digital Audio Workstation), DAW merupakan terobosan baru dalam perkembangan dunia musik.

Dengan DAW, banyak musisi dan dj sekarang mengandalkan teknologi komputer dalam membantu pekerjaan mereka, mulai dari pembuatan musik, mixing, hingga mastering. Selain itu, DAW juga dipakai oleh digunakan pada industri lain selain industri musik.

Ada banyak sekali perangkat lunak DAW yang sudah dibuat. Ada yang lisensinya berbayar seperti Reason, Fl Studio, Sony Sound Forge, dan lainnya. Ada juga yang gratisan dan tak perlu membayar, salah satunya adalah DAW Linux Multimedia Studio.


Sama seperti software DAW lainnya, Linux Multi Media Studio;disingkat LMMS merupakan salah satu software DAW pilihan bagi anda yang ingin memulai belajar membuat musik atau audio sendiri dengan komputer anda. Meskipun namanya berlabelkan LINUX, LMMS dapat di install di komputer bersistem operasi Windows. Dengan dukungan komunitas pengguna LMMS anda juga dapat belajar dan membagikan karya anda kepada mereka. Selamat bermusik.

Link Download Tutorial, Preset, dll : http://lmms.sourceforge.net/lsp/index.php

Listen My Musical works, click play:

Secondstep by Qoreader Firstronica by Qoreader

2 komentar:

  1. bang.. tempat menjalan kan softwarenya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya?
      cukup download > install > trus pake deh gan.. cari tuts di youtube gan.. banyak kok.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.