Ads

Kotak Pencarian

Ads

Sabtu, 05 Februari 2011

[Pengalaman] Hoax Pesantren: Legenda Hantu Extra Joss

Salah satu cerita hantu yang paling melegenda dipesantren yang gue tinggal sekarang ini adalah cerita Legenda Hantu Extra Joss. Ini bukan hantu cowok macho yang menampakkan dirinya sambil minum extra joss, tetapi sebuah hantu yang berada dikakus yang mengeluarkan tangan dari lobang kakus yang terletak dipojok pesantren ditengah malam ketika ada santri yang berani boker kesana.

Dulu, waktu gue pertama kali masuk pesantren , teman-teman suka sekali mendengar celotehan ketua asrama gue yang berprofesi sebagai santri senior. Maka setiap malam jum’at yang dianggap malam mingguan buat para santri baru, ketua asrama gue sering mengadakan forum cerita-cerita seram yang diadministratori*halah, sulit banget sih bahasanya! Oleh ketua asrama lain. Bertempat ditengah asrama , forum itu sendiri dihdiri oleh mantan anak-anak Sd yang mudah dikibuli oleh mereka. Menyemburlah cerita bohong-bohong benar atau benar-benar bohong dari mulut mereka tentang makhluk gaib yang menghuni dikawasan pesantren ini sejak dulu yang salah satunya Hantu Ekstra Joss yang juga jadi judul postingan gue kali ini. 

“Dulu, waktu aku masih santri baru seperti kalian, aku punya kawan...” Ketua asrama gue memulai ceritanya, hikhikhikhik...auuukhh,,,aukkhh! Semua santri terdiam menyimak cerita dengan seksama bagaikan para murid yang akan ditransfer ilmunya. 

“Dia tuh nekat banget, waktu itu pesantren ini mati lampu semuanya. Mana mati lampu, mati banyu*air lagi!”

 “Karena panggilan alam yang gak tertahankan, dia nekat boker diwc 25 samping lapangan bola , padahal disitu tempat yang paling angker. Pasar jin!” 

“Padahal disitu ada Hantu Ekstra Joss!!!”

“Hantu Ekstra Joss tuh apa kak”? Tanya santri yang penasaran mewakili semua pertanyaan tema n-temannya,termasuk gue saat itu.

“Dengarkan kelanjutannya dulu,,,tak lama, tuh orang boker didalam sana. Udah hari gelap, mati lampu lagi!!! Kalian berani gak kayak gitu!?” Tegas ketua asrama, seolah ia juga mengalami hal sama, kami mengangguk. “Lagi asyik-asyiknya boker, tiba-tiba dari lubang wc-nya keluar sesuatu...sesuatu...berbulu...bercakar...berjari lima dan dipenuhi zat kuning. Itu sebuah tangan!” 

“Dan temanku itu gak nyadar kalo ada sebuah tangan yang muncul ditempat dia boker.” 

“Lalu apa yang dilakukan Hantu Ektstra Joss itu, kak?” “Nah,temanku bilang saat itu dia seperti ada yang megang dobol-nya dan pengen menariknya, perasaan gak enak itu akhirnya mengarahkan matanya kedalam lobang wc. Dan...” 

 “Arrghhh....menjeritlah dia karena melihat sebuah tangan yang muncul dari lubang wc ditambah lagi tangan itu ingin keluar dari lubang.” “Sebelum tangan itu keluar beserta tubuhnya, ia langsung ngacir meninggalkan tuh wc kagak pake celana menuju asrama dan langsung menceritakan kejadian itu kepada kami. Kebetulan ketua asramaku mendengar ceritanya. Dan menjelaskan kalau disana ada banyak makhluk halusnya, dan salah satunya adalah Hantu Ekstra Joss tadi yang sekarang ceritanya dibaca para blogger yang berkunjung ke blog Qori ini. Hehehehe...”

Note : Cerita/kejadian menceritakan tentang Hantu Ekstra Joss diasrama itu benar adanya, kejadiannya sih udah lama waktu gue masih jadi santri baru pada tahun 2003 lalu. Dan Alhamdulillah, selama saya 5 tahun gak pernah diganggu sama Hantu Ekstra Joss ini, soalnya wc 25 disamping lapangan itu sudah dimusnahkan dan tidak terpakai lagi. Mengapa cerita diatas menjadi Urban Legend? Karena sampai sekarang cerita ini masih saya dengar dari forum-forum cerita alam gaib yang diadakan para santri yang begadang pada malam jum’at. Padahal menurut analisis saya dan analisis blogger lainnya, mana mungkin hal itu benar?.

As posted in 5 Agustus 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.