Ads

Kotak Pencarian

Ads

Tentang


Qorisme.com merupakan blog personal yang di buat pada tahun 2010-an dimana berdomisidu kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ditulis oleh Muhammad Qori (Qori) yang aktif menulis blog, vlogging, dan membuat musik digital diwaktu luangnya. Dia aktif mengikuti perkembangan dunia maya dan belajar banyak hal tentang kehidupan.

~~~~ iNTERvIEW~~~~

Dibagian ini tempatnya kita ngobrolin dengan tanya jawab antara anda dengan saya (penulis). Pembicaraan seputar saya dan blog ini:

T*Tukang tanya: Hai Qori, selamat pagi,siang,sore, n malam...
Q*Qori: Yoi, selamat juga, tukang tanya...

T: Langsung aja ya, bisa kamu jelaskan pendapatmu tentang blog itu?
Q: Bagi gw, blog itu adalah sebuah tempat di Internet dimana kita bisa menulis hal apa saja yang kita suka, selain itu kita bisa mempublikasikan tulisan-tulisan kita sehingga bisa dibaca banyak orang. Gak hanya tulisan, blog juga sebagai wadah utama kita dalam menempatkan karya kita untuk diakses publik.

T: Terus, bagaimana menurutmu tentang aktivitas blogging itu sendiri?
Q: Blogging menurut gw dikarenakan kemudahan internet, dulu orang menuliskan pengalaman dan pendapat pribadinya melalui sebuah diari, sekarang karena kemajuan teknologi kita bisa menuliskan apa saja melalui internet, entah itu sosial media atau melalui weblog.

T: Apa sih serunya ngeblog itu?
Q: Ngeblog sebenarnya kadang mengasyikkan, juga kadang ngebosenin, bayangin aja kadang nulis sesuatu dengan lancarnya namun pas kamu kena gejala stuck ide, mood jelek, atau kondisi yg tidak memungkinkan, maka ngeblog bakalan jadi kerasa membosankan bin hambar.

T: Bisa kamu ceritakan sejak kapan kamu tertarik ngeblog?
Q: Gw tertarik blogging mungkin sejak tahun 2007 pas kelas 3 tsanawiah ketika gw masih nyantri disalah satu pesantren. Gw bikin satu blog aja dan rajin gw posting setiap bulannya, sayangnya blog gw yg gw bangun mulai dari 0 harus ilang karena di hack oleh orang yg tidak bertanggung jawab. Dan gw pun membuat blog baru lagi pada tahun 2010, sayangnya lagi hampir 60 persen tulisan gw juga ikut hilang karena gw gak memback-up tulisan yg ada. Sisanya yang selamat, saya posting lagi di blog baru deh.

T: Apa sih ekpektasi kamu dalam ngeblog ini?
Q: Sebenarnya banyak sih, tapi gw sebenarnya gak terlalu berharap banyak, gw udah berkarya lewat tulisan aja udah senang, sharing pemikiran dan ilmu pengetahuan; terlalu klise memang, tapi gw rasa kebanyakan blogger kayak gitu sih awalnya. Selanjutnya bakal jadi macem-macem deh.

T: Eh, boleh nanya tentang hal pribadi gak?
Q: Silahkan....

T: Nama asli kamu siapa?
Q: Muhammad Qori, tapi gw rubah sedikit jadi Qori Muhammad Reader, jadi secara singkat Qori Reader, Reader itu family name yg gw bikin sendiri. Kalau di internet, coba google Qoreader, itu biasanya username gw di internet, dulu username gw namanya Qorianisme, malah sempat blog lama gw domain dengan alamat ini.

T: Gambarkan diri kamu dong!?
Q: Gw pribadi menilai diri gw sendiri sebagai orang kebanyakan dengan fitur left-handed (kidal), sebagian orang yang kenal gw melihat gw sebagai sosok yg "nyeleneh" dan "antik". Gw kadang idealis (nama lain dari egois), melankolis, over-excited, berantakan, dan sok bijak.

T: Hal yang kamu suka?
Q: Gw suka banyak hal, secara garis besar suka mempelajari dan mengamati satu hal. Gw suka belajar langsung di luar ruangan dan ketika orang menerima gw apa adanya gw rasa udah cukup.

T: Yang kamu gak suka?
Q: Ngitung :)

Last Updated: 11 Juni 2015, Kamis.
Last Updated V2: 14 Februari 2017, Selasa