Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Minggu, 11 Juli 2010

[Komputer] Beberapa Langkah agar Komputer Tidak terkena Virus

Banyak pengguna komputer pemula biasanya tidak tahu bagaimana mengamankan komputernya dari program-program yang merusak seperti virus, worm atau trojan. Hal ini tentu wajar dikarenakan pengguna komputer pemula masih belum mengerti bagaimana sistem komputer bekerja.






Pengguna komputer menganggap jika sebuah komputer terinstall program antivirus, maka komputer akan bekerja baik-baik saja. Padahal anggapan ini sungguh salah. Tak ada jaminan antivirus akan melindungi 100 persen komputer mereka. Selain software error yang menjadikan komputer konflik, human error juga bisa menjadi sebab.

Ada tiga langkah mudah bagaimana mengamankan komputer dari virus yang bisa diterapkan pada komputer anda. Dengan melakukan 3 langkah ini, saya jamin anda takkan bakal berurusan dengan yang namanya Virus. Lets check it out!

1. Install program terpercaya.

Jangan pernah mencoba-coba program atau aplikasi yang tidak jelas, bajakan, crack atau yang anda tidak tahu kegunaannya. Jangan tergiur dengan kemampuan program yang terlihat boombasti seperti software hack facebook atau sejenisnya. Hindari menginstall program seperti ini.

2. Jangan sembarang colok Flashdisk dan Removable Disk lainnya.

Kebanyakan virus menjangkiti komputer melalui media penyimpanan seperti flashdisk atau lainnya. Hal yang tidak disadari oleh pemilik flashdisk ia tidak sadar bahwa flashdisknya mungkin telah terjangkiti virus. Mencolok flashdisk sembarangan berpotensi membuat flashdisk terinfeksi virus dan bakal merusak komputer yang dicoloknya. Berhati-hatilah...

3. Update Antivirus dan pakailah Antivirus terpercaya.

Setiap hari selalu muncul virus baru, baik virus lokal maupun interlokal. Virus baru akan selalu menjadi ancaman antivirus yang tidak terupdate secara teratur. Maka sering-seringlah update program antivirus anda minimal dua minggu sekali dan juga gunakanlah Antivirus yang terpercaya. Disarankan juga untuk memakai dua antivirus yang mana satu antivirus untuk mengatasi virus lokal seperti SMADAV dan satunya lagi virus interlokal seperti Avira.

2 komentar:

  1. Sharenya bagus sob, telah mengingatkan kita untuk tetap waspada terhadap serangan virus komputer

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.