Ads

Kotak Pencarian

Ads

Kamis, 01 Juli 2010

[Monthly Note] Memulai Kembali Blog Qorianisme

Hampir dua bulan sudah blog lama gw dihack dan dihancurkan oleh seorang penjahat warnet dengan keyloggernya. Setelah gw agak malas-malasan membuat blog Wordpress sebagai penggantinya. Gw kembali lagi membuat akun blog baru dengan domain qorisme.com sebagai pengganti nama Qorianisme.com yang hampir 75% postingannya hilang terhapus dan sisanya gw temukan melalui Google Cache. 
 
Gw gak menyangka juga bahwa blog lama gw dihack melalui sistem keylogger warnet yang dipasang seseorang yang berhasil gw lacak siapa pelakunya. Untuk pengingat, gw pasang saja namanya disini: Riza Rahman alias Putri Novriana (keabsahan kelamin dipertanyakan) dengan menggunakan e-mail samaran bernama hackingprincess@yahoo.com disebuah warnet langganan gw dengan melacak log siapa yang menginstall keyloggernya. Ketika gw ketik nama e-mail tersebut, blog gw memang benar-benar akan dia jual. Berikut screenshot yang gw ambil disalah satu forum Internet. 


Langsung kena banned :D

Awalnya dia cuma ubah postingan, terus menginstall script aneh aneh, dan hal yang membuat gw geram ketika ia deface menjadi situs porn. Gw pun langsung menghubungi nama who.is web yang ia kelola dengan menggunakan e-mail hackingprincess, dan gw gak ragu nama yg terdaftar atas Riza Rahman yang mempunyai alamat dekat dengan warnet dimana gw terakhir kali login. Langsung gw tanyain lewat sms, tentu saja maling gak bakal ngaku dan dia bersikeras bukan dia pelakunya. Tapi bukti berkata lain, akhirnya gw ancam aja bahwa gw gak bakal tuntut urusan ini sampe keakherat kelak dan kalau ia benar pelakunya, dia bakalan berurusan sama gw sebelum mati. 

Gak berapa hari, akhirnya blog gw berubah drastis menjadi seperti semula, tetapi gak bisa diakses lagi dengan menggunakan e-mail yang gw link ke akun Paypal verified yang mempunyai balance beberapa dollar didalamnya. Berikut ini adalah tampilan blog gw yang ia modifikasi dan gw abadikan sebelum ia hapus total sama sekali. 
 


Blog Lama Gw R.I.P 2007 - 2010; Dapat diakses terakhir 1 Juni 2010
Tanpa mengontak pemilik aslinya sama sekali, dia seenaknya menghapus semua konten blog itu dan anehnya mendirect domain ke blog pengganti  sementara gw yang di host di Wordpress. Hal yang gw paling sesali adalah bahwa hampir semua tulisan gw semua hilang begitu saja tak ter-back up dan dengan Google cache sajalah gw bisa meng-copas tulisan yang terindex di mesin pencari. Meskipun tidak terlalu banyak postingan, sebagian merupakan bagian dari sejarah gw belajar Internet dan Blog, dan tentunya menulis. Alasan kenapa gw memberi judul blog baru gw ini.

Weblog Pindahan Sementara di Wordpress
Beberapa mingggu lalu gw sendiri jadi malas online kewarnet lagi, palingan sekarang cuma download lagu. Sekarang aktifitas online kayak FB dan blog ngakses dari HP aja.Soalnya baru aja gue dibeliin hape baru oleh bokap gue setelah lulus 7 tahun hidup tanpa teknologi komunikasi satu ini. HP Nokia doraemon 6600 bekas yang gw pakai 3 bulan selama awal ngampus karena baterai yang tak bertahan lama tergantikan oleh Nokia C3 yang menjadi  pilihan gue untuk membeli HP baru. HP Doraemon pun dijual guna melunasi harga hape ini senilai 1 juta dua ratus ribu. Tak hanya itu, uang sisa hasil bisnis internet pun harus pergi untuk melunasi yang 90 persen dibeli oleh bokap ini. 

Sekarang, gw mencoba untuk membuat lagi blog dan mengelolanya sama seperti dulu tetapi sekarang lebih dipermudah karena Internet mudah diakses, selain itu juga gw bakalan tiap hari mampir di wifi kampus. So, rencananya postingan lama gw re-post dan edit lagi dan membuat konten yang terstruktur seperti majalah bulanan, seperti yang gw pernah tuliskan di buku harian gw dulu. Setidaknya dari kasus ini gw belajar untuk berhati-hati dalam membangun apapun. Harapannya, gw bisa selalu menulis apa yang gw suka. Sekian itu dlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.