Kotak Pencarian

Jumat, 21 Juni 2013

[Film] Warm Bodies; Ketika Zombie Jatuh Cinta

Ekpektasi gw dalam menonton film bertemakan zombie salah satunya adalah survival atau bagaimana manusia bertahan menghadapi para zombie. Udah banyak film bertema zombie yang mempunyai sub-genre tertentu seperti zombie horror, action, sampai komedi, tak terkecuali romance. Salah satu film yang bisa di bilang menyaingi Twilight adalah Warm Bodies. Jika Twilight dengan tema vampire, maka Warm Bodies dengan zombie sebagai protagonisnya. Film ini diangkat  dari buku dan mempunyai respon positif ketimbang Twilight yang banyak dibenci netter.


Ketika gw menyaksikan trailer Warm Bodies beberapa lalu, ekpektasi gw film ini bakalan full humor dan fun. Tapi kayaknya tidak setelah gw menyaksikan filmnya. Entah kenapa gw berasa alurnya begitu lambat dan membosankan, namun masih gw selesaikan karena temanya menurut gw unik. Seorang Zombie bisa berubah menjadi manusia ketika jatuh cinta, dan hal itupun bisa mempengaruhi zombie lainnya. Tentu anda bertanya bagaimana caranya? Tentu saja sang Zombie memakan otak korbannya sehingga memori korban mempengaruhi cara berpikir sang Zombie.


Adalah “R” seorang pemuda Zombie yang hidup disebuah bandara, dia tidak pernah ingat identitasnya sebagai manusia ketika wabah Zombie menyerang. Yang ia ingat adalah perilaku orang-orang di Bandara dan hanya kerjaannya modar mandir saja. Semenjak ia memakan sebuah otak manusia, hidupnya berubah karena otak yang ia makan merupakan otak manusia yang mempunyai seorang kekasih wanita yang membuatnya jatuh cinta dan sedikit demi sedikit ia bisa merubah dirinya seperti seorang manusia.

Lalu ketika zombie menjadi protagonist disini, kemanakah antagonisnya? Tentu saja bukan manusia, tetapi adalah para zombie yang putus-asa dan frustasi disebut Boney mengejar-ngejar zombie yang masih “waras”.

Bisa dibilang, film ini menyajikan 30% action, 20 % comedy, dan sisanya adalah romance. Yang menarik  perhatian gw dari film ini, dialog R begitu filosofis, sambil mondar mandir di bandara dia menceritakan bagaimana manusia itu terhubung dan ia begitu old-school dan tambah lagi mungkin seorang klepto, karena selain menyerang manusia, ia juga suka mengkoleksi barang kecil yang ia temukan dan meletakannya di rumah pesawatnya :D

Rating 7.5 / 10
Gw harap ada Warm Bodies 2; 

6 komentar:

  1. Wah referensi bagus nih buat nonton pilem ini lagi, dulu ane pernah nyedot dari salah satu web penyedia pilem gratisan gan, tapi sayangnya kualitas audio dan videonya buruk, jadi ane ga keburu males buat nontonnya, btw jadi ke ingetan buat nonton lagi nih, kali ajah udah ada yang nge aplod dengan kualias yang mupuni hehehe.

    Nice riview gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajar gan, soalnya masih kualitas .cam, ane juga nyari banyak yg cam tp males nonton. baru kemaren ada teman ane yg punya kualitas dvdripnya. ppadahal dlu mau nonton ini kebioskop sih, tp gak sempat mulu.
      Cari aja gan di piratebay. lengkap tuh.

      Hapus
  2. ga sebooming twilight bro
    tapi paling ga ne film punya tema yang asik
    jadi pengen nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ente nonton pasti ngantuk dah,,
      diawal gw kira kayak zombieland filmnya.

      Hapus
  3. film menarik,
    benar-benar melepaskan sugesti yang selama ini melekat di otak gue ttg zombie yang super duper rakus dengan manusia, apalgai liat resident evil...

    tapi gue masih merasa film ini aneh, karena otak masih mikir, kok bisa ada jenis zombie seperti ini? hahaha...

    itu yang tengkorak apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. resident evil tu fail bro dalam film per-zombie-an. Kalau film yang real zombie, coba nonton dawn of the dead dan film yg yang ada the dead nya :)
      yg komedi juga ada sih.

      difilm ini sih zombienya menarasikan dirinya sendiri, kalau ane jelasin bisa spoiler ntar.

      yg tengkorak mana gans? ;bingung.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.