Kotak Pencarian

Sabtu, 08 Juni 2013

[Tips] Apa yang bisa kita berikan kepada Hoster kita selama di Hosting Couchsurfing?

Jika kamu adalah  CSer pemula yang tinggal ditempat hoster dan bingung ketika dihosting bingung mau kasih apa sama hoster mungkin tertarik dengan beberapa tips yang saya sarankan disini. Berdasarkan pengalaman pribadi, gw akan membagikan pengalaman gw dihost dan bagaimana cara kita mengapresiasi orang yang telah memberikan tempatnya kepada kita. Kita tentu tau dalam menghosting diharamkan untuk meminta bayaran kepada surfer yang tinggal ditempat kita, so bagi para surfer  ada beberapa hal yang bisa berikan kepada hoster kita.


1) Kasih oleh-oleh murah meriah tapi khas

Kita bisa kasih gantungan kunci, stiker, kartu pos dan benda kecil lainnya yang menggambarkan daerah asal kita. Menurut gw ini bisa membantu mempromosikan daerah sendiri. Makanan juga boleh sih, tapi ribet bawanya. Kalau gw biasanya ngasih teh kering khas daerah Banjarnasin. Untuk ngasihnya, sebisanya sebelum kamu pamit, jadi agak surprise gitu.

2) Free Housing Service

Bahasa kasar dari jadi babu selama kamu dihosting, tentu bagi sebagian orang agak kasar sih tamu ngelakuin pekerjaan tuan rumah. Tapi misalnya kamu ada waktu luang, tawarin aja diri kamu untuk bantu-bantu nyapu, cuci, atau lainnya. Hal ini akan mengakrabkan kamu dengan penghuni rumah lainnyakan. Kalau cewek, bisa bantu masak aer atau juga masakin masakan khas daerah kamu kalau memungkinkan.

3) Share Your Skill

Gak ada yang bisa dikasih. Mungkin sharing skill  yang kamu punya ataupun pengalaman pribadi kamu. Bisa topiknya travelling atau hal lain. Gw sendiri karena suka ngomongin politik, ketemu sama hoster yang nyambung dan selama gw tinggal ditempatnya, kami exchange pengetahuan. Kebanyakan pengguna Cser adalah traveler, tentu saran gw untuk menjadi seorang sharing-able, jadilah seseorang yang komunikatif terlebih dahulu.

Salam Hosting

5 komentar:

  1. nyang nomer 2. wkwkwkw... lebaran tahun lalu ada yg nyapu halaman di bilangan selatan Jakarta. wkwkkw :hammer

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... kayaknya tau deh ini siapa yang nulis :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Cser itu adalah member couchsurfing, website hospitality exchange, ane member cs gan. Mungkin ente bisa baca post ane sebelumnya.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.