Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Minggu, 02 Juni 2013

[Blog] 5 Pertimbangan sebelum Membeli Domain untuk Blogger

Untuk mempunyai domain berbayar tentu diperlukan biaya lebih untuk mendapatkannya. Meskipun menggunakan hosting gratisan seperti Blogspot atau Blogger dirasa cukup, tentunya ada beberapa alasan pengguna hosting blog gratisan untuk mempunyai domain sendiri.

Dalam membeli domain,  dibutuhkan pertimbangan matang dalam menentukan hal-hal yang seharusnya kamu tau, setidaknya gw udah merumuskan 5 pertimbangan yang bisa kamu pikirkan lagi sebelum membeli domain.

1.Nama


Penting sekali memtimbangkan nama dalam membeli nama, setidaknya kamu bakalan memilikinya setahun dan itu tidak bisa diganti kecuali membeli yang baru, untuk itu diperlukan kehati-hatian dalam menentukan namanya jika kamu sayang dengan uang puluhan ribu  yang kamu habiskan.

2.  Memulai lagi dari awal

Mempunyai domain baru bagi blogger yang telah mengurus blognya akan memulai lagi dari awal terhada traffic dan popularitas blognya di mesin pencari, semua ranking di website blog direktori seperti Alexa dan Technorati* jika kamu mendaftarkan  blog kamu disana akan direset nol kembali, dan kamu harus daftar ulang lagi untuk men-submit dengan alamat blog baru.

3. Branding

Branding atau secara sederhana diterjemahkan sebagai nama tertentu untuk sebuah produk. Hal ini berhubungan dengan penentuan nama,  misalnya; isi blog kamu tentang komputer saja, kamu bisa menamainya dengan sesuatu yang berhubungan dengan komputer seperti www.belajarkomputer.com , dan sebagainya. Sebagai catatan, jika blog kamu isinya lebih banyak tentang kehidupan kamu atau topiknya nyampur-nyampur,  namakan domain kamu sesuai pribadi kamu, contohnya kayak blog ini. :-)

4. Akankah konsistens dalam mengupdate konten?

Mempunyai blog dengan domain berbayar bisa memantik semangat kamu dalam menulis dan mengupdate blog. Jadi pertimbangkan lagi kalau kamu sanggup serius dalam mengurus blog kamu , biasanya kalau punya blog dengan domain seadanya dan kemudian hilang orientasi dalam blogging, maka blog akan mati suri karena tidak di-update lagi

5. Profit

Ada satu keuntungan lagi dalam mempunyai blog berbayar, asalkan branding blog anda kuat dan rajinnya mengupdate konten blog. Potensi untuk membuat blog sebagai penghasil uang  bisa didaat dengan mudah. Kamu bisa membuka toko online disamping menampilkan karya tulis, atau bisa juga melibatkan blog kedalam paid review, ppc dan bisnis online berbasis jasa.

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Kalau .com sekarang 100rb perdomain sih.
      coba aja search "beli domain" di google yak.

      Hapus
    2. di Idwebhost murah, tapi kalo yang kualitasnya bagus coba di godaddy atau hawkhost. Kalo hosting lokalan aku suka di dracoola hehe

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.