Ads

Kotak Pencarian

Ads

Jumat, 06 Juni 2014

[Trip] KWK Kayutangi Tempat Nongkrong Kuliner di Banjarmasin

Mencari tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman di kota Banjarmasin untuk berakhir pekan saat ini mempunyai banyak sekali pilihan tempat yang bisa di datangi, salah satunya adalah Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Kayutangi. 

Ditempat yang baru di resmikan pada 8 januari 2014 lalu, KWK merupakan tempat yang lengkap untuk merasakan berbagai kuliner yang relatif murah tetapi higinis mulai dari masakan Banjar sampai masakan luar ditempat lahan seluas lima ribu meter persegi ini. Insiatif pembangunan KWK berasal dari pengusaha bernama H. Aftahuddin yang ingin mengumpulkan pedagang makanan kaki lima di kawasan jalan Kayutangi sehingga mempunyai mereka mempunyai tempat khusus untuk berjualan sehingga memudahkan masyarakat sekitar mencari pusat makanan. 

Pintu Masuk KWK
KWK (Kawasan Wisata Kuliner) terletak Gang Pengkor Jl. Kayutangi 1 RT.02 Kota Banjarmasin tepatnya di belakang Gedung Sultan Suriansyah, sekitar tiga kilometer dari pusat kota. Waktu jam buka mulai tengah hari hingga tengah malam setiap hari, tiap akhir pekan hampir tiap malam sangat ramai dipenuhi pengunjung yang berdatangan dari penjuru Banjarmasin, entah perorangan, satu keluarga dan terlebih lagi kebanyakan pengunjung adalah anak muda dan mahasiswa UNLAM yang tempatnya sangat dekat dengan KWK. Jadi jika anda lebih suka suasana yang sepi, sore hari atau malam selain akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk kesana. 

Area dalam gedung; Kuliner.
Dalam perkembangannya, KWK mempunyai sekitar 90 kios beserta fasilitas yang memadai seperti tempat parkir luas, WIFI, toilet yang bersih, beserta panggung hiburan yang diadakan setiap akhir pekan, selain itu juga KWK sering mengadakan event tertentu seperti perlombaan ataupun nonton bareng dengan proyektor khusus terletak di lahan parkirnya. 

Fasilitas di KWK
Ada dua tempat utama ditempat ini, ika anda ingin sekedar nongkrong sambil menikmati kopi ataupun makanan ringan seperti kue dan kopi, area luar merupakan tempatnya yang cocok sedangkan di dalam gedung merupakan area kuliner berbagai hidangan berat seperti masakan Banjar dan sebagainya. 

Ini saja yang gw beli sih...
Bagi gw pribadi, harga makanan di KWK terbilang cukup murah untuk kantong mahasiswa. Selain itu suasananya yang ramai, cocok dijadikan tempat nongkrong pilihan kalau ngumpul bersama teman reunian. Karena sifatnya untuk nongkrong, secangkir coklat panas dan roti adalah menu utama. Btw, sudah beberapa kali sih gw ke KWK meskipun gak tiap hari, so far is recommended. 

Untuk Info lebih lanjut, silahkan kunjungi : https://twitter.com/KWKBJM 


Denah Peta KWK : http://goo.gl/maps/yrfra 

POSTING YANG BERHUBUNGAN

  • [Trip] Menengok Bekantan di Pulau Kaget dengan Tina dan Jan [Link]
  • [Artikel] Rencana Travelling ke Banjarmasin dalam Satu Hari [Link]
  • [Foto] Menara Pandang Siring Banjarmasin [Link]
  • [Pengalaman] Hunting Foto Sisi Lain Sungai Banjarmasin [Link]
  • [Musik] Mp3 Lagu Banjar Profile Wisata Banjarmasin 2014 [Link]
  • [Trip] Museum Wasaka; Museum Sejarah Peninggalan Perjuangan Kalimantan Selatan [Link]

6 komentar:

  1. sekalian juga bro review kwk mandiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar brow.. lagi sibuk ne.. tulisan tahun lalu pang..
      kd update lagi.

      Hapus
  2. Tahun baru apa acara di kwk???

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kurang tau mbak, coba mention di twitter mereka saja ya mbak.

      Hapus
  3. Brp ya hrg sewa toko di kwk ... ada yg tahu???

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba mention official instagram mereka ya mbak.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.