Ads

Kotak Pencarian

Ads

Sabtu, 09 Februari 2013

[Artikel] Apa Itu Traveling?

Traveling dalam bahasa Indonesia adalah aktivitas melancong; berpindah dalam satu tempat ketempat lainnya dengan berbagai alasan, seperti bisnis, liburan, dan sebagainya. Aktivitas traveling kebanyakan dianggap sebagai hobi ketimbang pekerjaan. Dalam perkembangannya travelling mempunyai sebutan baru seperti backpacking.

Menurut pandangan gw pribadi, traveling merupakan sebuah cara untuk membuka wawasan dan memperluas pengetahuan kita dalam mengunjungi tempat baru atau tempat yang sudah kita kenal dengan mencoba berinteraksi dengan objek sekitar kita.

Banyak yang menganggap traveling adalah sesuatu yang banyak menguras kantong kita baik dari segi biaya akomodasi seperti hotel dan transportasi yang terbilang cukup mahal, , tentu saja anggapan ini bisa saja benar, tapi kalau kita tau caranya anggapan seperti itu bisa berubah. Dalam traveling ada banyak cara untuk bisa menjadikan aktivitas ini lebih menyenangkan dan juga menjadi lebih murah, oleh karena itulah banyak bermunculan komunitas traveling seperti yang bisa kita lihat sekarang seiring mudahnya teknologi komunikasi dan akomodasi, banyak hotel yang menawarkan harga yang terjangkau dan juga seringkali bermunculan promo transportasi yang bisa di jadikan patokan ketika kita akan berlibur.

Jenis traveling banyak terbagi menjadi beberapa tipe, ada Casual Traveling dimana kita bisa memesan tempat penginapan dan tranportasi yang sudah diatur oleh penyedia layanan travel. Ada juga Backpacking dimana meskipun mirip dengan casual traveling, kita bebas memilih apa dan dimana saja kita menentukan tujuan, tentunya orientasinya adalah spot tempat pariwisata, Backpacking bisa dikatakan adalah traveler yang membawa tas ransel besar, repot membawa barang bawaan. Pilihlah tipe Flashpacking dimana seringkali bawaan tidak lebih dari tas kecil yang berisi dokumen penting dan dompet. Ini merupakan cara yang sangat simple jika anda ingin bepergian ke tujuan satu kota dan ingin menikmati pemandangan urban perkotaan meskipun kadang ada juga yang nekat untuk mengunjungi spot alam, tetapi disarankan untuk menggunakan tipe backpacking.

Setiap tipe mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, oleh karena itu anda tentu bisa memilih tipe mana yang paling sesuai. Jika anda mempunyai uang berlebih dan pergi beramai-ramai, sebaiknya ikut casual traveling. Tetapi jika sebaliknya, gunakan saja tipe backpacking, tetapi hal ini tentu tidak hanya tentang menghemat budget perjalanan, tetapi lebih keprefrensi personal,

Untuk selanjutnya traveling dikembalikan kepada pribadi masing-masing, setiap orang punya definisi masing-masing tentang traveling, apa definisi anda?

RELATED POST

  • [Pendapat] Alasan Kenapa Harus Traveling [Link]
  • [File] Audio Buku Bahasa Inggris For Travelling [Link]
  • [Interview] Nasrudin Ansori; Traveler Kalimantan dan Tentang Traveling [Link]
  • [Bisnis] Peluang Jualan Trip Bagi Traveler [Link]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.