Kotak Pencarian

Rabu, 10 April 2013

[Pendapat] Alasan Kenapa Harus Traveling

Jalan jalan merupakan hobi yang menyenangkan bagi banyak orang.Siapa yang tidak suka jalan- jalan, baik muda ataupun tua, jika kamu banyak waktu dan biaya untuk melakukannya, tentu ada beberapa alasan kenapa kita harus melakukannya yang mana biasanya salah satunya sebagai kegiatan refreshing dalam rangka liburan. Namun tidak hanya alasan itu saja kenapa orang senang traveling, ada juga yang menjadikan kegiatan ini sebagai pekerjaan, salah satunya tour guide.

Anak muda adalah salah satu kelompok terbesar yang menyukai traveling, baik sendirian ataupun beramai-ramai, biasanya dilakukan ketika libur study ataupun juga study tour. Masa muda adalah saat yang tepat melakukan kegiatan ini karena waktunya belum diisi dengan kesibukan pekerjaan dan lainnya. Oleh karena itu tidak heran hobi ini diminati anak muda.

Ada beberapa alasan kenapa anak muda harus traveling selain mengisi waktu, berikut pandangan umum yang gw akan kemukakan dengan alasan yang sederhana dan dapat diterima siapa saja.

  • Traveling Membuka Wawasan Baru
Dengan traveling, kita akan membuka jalan untuk membuka wawasan tentang daerah yang kita belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Meskipun melalui media kita banyak melihat dan belajar tentang suatu daerah tanpa harus mengunjunginya. Dengan mendatanginya, wawasan kita akan terbuka dan memberikan sudut pandang tersendiri yang mana tiap orang merasakan pandangan berbeda. Bagi anak muda, hal ini adalah medium pembelajaran langsung.

  • Menjaring Pertemanan dan Membangun Relasi
Tentu alasan ini masih merupakan pandangan umum yang masih berlaku bagi siapa saja. Bagi anak muda, membangun jaringan pertemanan adalah kegiatan untuk mengekpresikan diri. Ketiga gw menuliskan menjaring pertemanan disini tentunya bermaksud untuk mengelompokkan jenis teman yang didapat, yaitu teman yang hobinya juga suka jalan-jalan, tentunya kita bisa membangun relasi untuk mengembangkan hobi ini tidak hanya sebagai alat refreshing, tetapi juga bisa menjadi tempat referensi dan wadah untuk bertukar pikiran seputar hobi ini.

  • Mendokumentasikan Hidup
Bagi kamu yang pernah merasakan bangku SD, mungkin pernah dikasih tugas untuk menuliskan pengalamannya berlibur, entah itu mengunjungi kampung halaman nenek atau sekedar berlibur keluar kota bersama keluarga. Kita senang sekali untuk mengerjakannya dan menceritakan pengalaman kita kepada guru dan teman disekolah. Sekarang dengan adanya sosial media kita bisa membagi dan mendokumentasikan hidup kita secara simultan dan langsung kepada lingkaran sosial. Mungkin alasan ini terlalu sederhana dan siapapun tau dengan liburan orang akan mempunyai hal yang bisa dibagi. Namun dalam beberapa tahun kedepan, kita bisa mengakses apa dan kemana saja pernah berada.

  • Bersyukur tentang kehidupan
Alasan ini mungkin personal, bagi gw (yang masih dibilang muda, lol) jalan jalan kadang memberi perspektif tentang kehidupan dimana sebenarnya hidup itu sendiri adalah jalan jalan yang mempunyai tujuan dan titik akhir. Selama perjalanan ada berbagai hal yang mungkin didapat seperti betapa beruntungnya kita bisa bepergian dan mempunyai kesempatan untuk bisa melihat daerah lain dengan sesuatu yang berbeda dari hari hari biasa yang kita jalani, contohnya bertemu orang yang mempunyai kesempatan untuk jalan jalan dengan biaya yang cukup, namun tidak berani melangkah diri keluar. #sekiandulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.