Kotak Pencarian

Kamis, 08 November 2012

[Tips] Menjual Laptop Bekas dengan Cepat dan Efektif.

Dengan bertambah banyaknya perangkat portable seperti laptop dan gadget yang hampir tiap pekan bermunculan dengan harga yang semakin terjangkau, hal ini memudahkan bagi orang yang ingin mempunyai budget kurang untuk memiliki laptop bekas. Pertimbangan harga dan juga kualitas ketahanan laptop merupakan alasan utama mengapa orang membeli laptop bekas.




Dalam menjual laptop bekas, standar yang ditawarkan tentu kelayakan pakai, disini saya akan memberikan beberapa tips tentang hal yang perlu diperhatikan dalam menjual laptop bekas.

1. Utamakan kelengkapan.


Kebanyakan orang atau calon pembeli akan  menanyakan kelengkapan laptop yang akan dijual, apakah boxnya masih ada, charger berfungsi dan juga kartu garansi beserta buku panduan jika ada. Ini menjadi nilai lebih dalam menentukan harga untuk sebuah laptop bekas karena jika kelengkapan masih ada, tentunya kualitas barang masih dapat dijamin.

2. Perhatikan kondisi laptop.

Kebanyakan orang mencari laptop yang belum pernah di-service atau bisa disebut "masih segel", padahal ini tidak mutlak dan akan menjamin bahwa laptop akan terjual. Jika mempunyai laptop yang pernah diservice dan masih berfungsi dengan baik, ada baiknya anda memberikan garansi personal supaya calon pembeli yakin bahwa anda tidak menjual barang rusak.

3. Tawarkan laptop kepada orang terdekat seperti teman dan keluarga anda jika ada, atau anda bisa minta bantuan teman anda untuk mencarikan pembeli, jika terjual jangan lupa dikasih komisi. Adapun jika anda ingin menjual barang kepada orang yang tidak anda kenal secara online, ada baiknya anda pertimbangkan untuk tidak langsung menerima tawaran harga calon pembeli, anda mungkin tertarik untuk mencari calon pembeli potensial yang menawar harga lebih.

4. Research harga

Lihat harga standar laptop bekas di Internet, sekedar saran, jika barang yang dijual masih dalam kondisi baru dalam artian jarang dipakai, anda bisa menjualnya sekitar 75% dari harga asal. Jika kondisi barang mungkin pernah rusak dan spesifikasinya  sudah dibawah rata-rata, jual dikisaran 60%. Hindari harga dibawah itu karena orang bisa saja mengira anda menjual barang murahan.

5. Iklan dan kasih bonus

Beriklan melalui mulut kemulut atau bisa melalui Internet. Tambahkan bonus dalam penjualan anda, bisa mouse, cool pad, dan speaker mini jika ada. Juga anda bisa mengisi harddisk dengan mp3, film, game, dan software terbaru sebagai bonus tambahan.

Web Jual Laptop Bekas, Banjarmasin: http://qorimarket.blogspot.com

4 komentar:

  1. hihihih kondisi laptop kurang bagus nah :D

    BalasHapus
  2. Mampir ke lapak kami yah bisa lihat-lihat atau kalau mau jual jual beli laptop malang

    kalo ada barang atau cari apa bisa info2 . .
    salam kenal

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.