Kotak Pencarian

Jumat, 09 November 2012

[Artikel] Alasan Membeli Gadget Tablet Android

Semakin murahnya gadget yang beredar dipasar Indonesia sekarang, menimbulkan trend baru dalam berkomputer, salah satunya adalah tren penggunaan perangkat komputer tab atau Tab. Selain harganya terbilang sudah cukup murah, komputer tab juga mempunyai fitur yang berlimpah dikarenakan menggunakan operating system Android.


Kemampuan tablet meskipun terbilang cukup mampu untuk menyaingin pamor Notebook, dalam memilih gadget sesuai kebutuhan, ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan sebelum membelinya. Meskipun sebagian tablet sudah menyatukan perangkat komunikasi seperti fitur telepon dan televisi, membandingkan sebuah tablet dengan netbook dari segi fungsionalitas dan  mobilitas merupakan dua alasan yang bisa menjadi alasan kenapa anda membutuhkan tab ketimbang laptop baru.

1. Fungsionalitas

Dari segi kegunaan, tab bisa menjadi perangkat hiburan dalam mendengarkan musik, memyaksikan film, dan bermain puluhan game. Hampir sama dengan fungsi sebuah netbook. Tab juga mampu mendukung tugas-tugas pekerjaan. membuat dokumen atau presentasi  menjadi lebih mudah meskipun dengan fitur seadanya. Dari segi kecepatan, tab hampir relatif sama dengan netbook, tetapi jika anda memilih produk tab yang dibawah rata-rata, katakanlah murah, maka kemampuannya akan terbatas dan ukuranya terbilang kecil.

2. Mobilitas

Dengan ukuran perangkat yang kecil, tab bisa dibawa dan tidak terlalu menyusahkan ketika dibawa. Daya ketahanan baterai yang lebih stabil dan lebih lama ketimbang menggunakan netbook juga menjadi nilai lebih. Akan tetapi hal ini tidak akan ada bedanya jika tab sering digunakan. Menggunakan tab lebih praktis jika mengerjan tugas komputasi ringan, tapi jika berharap sebuah tab bisa mengedit puluhan foto atau membuka file secara berkesinambungan untuk di edit ulang, maka silahkan bersusah-susah menggunan tab.

Sekian pendapat saya tentang dua alasan utama sebelum membeli tablet. Ada baiknya anda banyak bertanya kepada pengguna tablet, dan juga sesuaikan kebuhan anda.

3 komentar:

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.