Kotak Pencarian

Sabtu, 24 November 2012

[Gaming] Review Sims City 4; Simulasi Kota Adiktif (PC)

Jika anda hobi untuk merancang sebuah kota dengan sistem permainan simulasi, maka anda tentu tidak asing lagi dengan permainan Sims City. Sims City merupakan permainan simulasi paling populer yang pernah ada sepanjang sejarah permainan simulasi. Menekankan pada misi anda sebagai seorang walikota atau gubernur yang ditugaskan untuk membangun sebuah lahan kosong menjadi sebuah kota yang besar dan sukses dengan modal uang seadanya sesuai level yang dipilih. Kali ini saya akan memberikan review game Sims City 4 yang populer tahun 2000an di kalangan penggemar komputer game.


Meski kelihatan gampang, sebenarnya permainan ini menjadi lebih sulit ketika anda telah membangun sebuah kota. Permasalahan akan muncul ketika kota yang anda buat mempunyai banyak masalah seperti pembangungan, keuangan, dan pemasukan. Gampang membuat, tapi susah mengaturnya, begitulah inti permainan ini. Dengan simulasi, anda akan mengetahui bahwa jika anda bukan seorang yang berjiwa pemimpin dan pengatur ditambah lagi bukan orang yang sabaran, tidak disarankan memainkan game ini. Semakin sebuah besar kota, maka tantangan akan semakin lebih banyak. Durasi memainkan game ini tentu tidak cukup satu jam dalam mengatur sebuah kota yang sudah anda buat.

Adapun tampilan dari permainan ini sungguh tidak mengecewakan, meskipun game lama, tampilannya tetap 3D, jadi cukup memanjakan mata, apalagi visual yg ditampilkan seolah begitu nyata. Pemilihan audio dalam permainan pun cukup memanjakan telinga, jika anda bosan dengan background musik yang ada, anda bisa menambahkan musik favorit anda kedalam playlist.

Bosan dengan tampilan kota yang monoton, jika anda hobi modding game, Sims City 4 memungkinkan kamu untuk menambahkan bangunan yang bisa diunduh dari website-website modding yang banyak tersedia. Dengan mod, kamu bakal membuat tampilan kota lebih semarak bahkan bisa membuat sebuah kota yang mirip dengan suatu kota didunia nyata.

Sims City selebihnya tidak mempunyai kekurangan pada genre permainan simulasi, bagi sebagian orang memainkan game ini cukup sulit, apalagi yang berhubungan dengan budgeting dan tata kota yang ternyata tidak sesuai harapan, tetapi hal ini terbayarkan dengan kepuasan bagaimana anda bisa menjadi seorang walikota ataupun gubernur meskipun dalam dunia game saja.

Rating: 

Gameplay: 7/10
Visual: 7/10
Sound:7/10
Adiktif: 6/10

Download Game: 
- Silahkan cari sendiri di google ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.