Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Senin, 24 Desember 2012

[Gaming] Review Spore; Simulasi Evolusi Makhluk Hidup ala The Sims (PC)

Familiar dengan permainan simulasi ala The Sims? Jika ya, maka tidak akan sulit untuk memahami dan memainkan Spore. Permainan ini merupakan game simulasi yang berkisar tentang menjadikan sel spora sebagai makhluk yang harus kamu urus. Berbeda dengan The Sims, disini kamu tidak hanya menjalankan sebuah makhluk hidup, tapi juga mendesain dan mengatur sel spora untuk terus berevolusi sepanjang permainan, mulai dari makhluk sel terkecil sampai nantinya memimpin sebuah koloni.




Menariknya, semakin berkembang makhluk yang kamu ciptakan, semakin kompleks progres permainan. Dimana tugas kamu pertama kali mungkin terlalu gampang untuk membuat spora memangsa spora lainnya ala permainan Snake lalu berkembang menjadi lebih menguras otak seiring berkembangnya Spora yang kamu urus, mulanya hanya ada satu Spora namun tugas selanjutnya akan berlanjut untuk mengatur sebuah koloni Spora dari kehidupan sampai primitif, dan tantangan dimulai ketika progres permainan lebih mengacu kepada Real-Time Strategy seperti permainan General atau Warcraft; dimana kamu harus mengumpulkan resourse/sumber untuk bisa bertahan hidup dan juga melatih spora untuk mempunyai skill lebih.




Secara garis besar, game ini merupakan gabungan antara The Sims dengan General yang dibuat oleh pengembang yang sama; Electronic Arts dan Maxis. Poin lebih dari permainan ini mungkin lebih ditujukan bagi gamer yang suka mendesain makhluk sendiri yang kemudian berlanjut kepada sesi RTS game. Untuk menjadi bosan, saya pribadi sulit mengatakan permainan ini membosankan kecuali anda tidak tertarik dengan game The Sims sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.