Kotak Pencarian

Minggu, 08 Juli 2012

[Tips] Menghabiskan Akhir Pekan dengan meningkatkan Kreatifitas

Akhir pekan bagi sebagian orang merupakan hari dimana orang sibuk dengan pekerjaannya bebas dari kungkungan rutinitas sehari-hari. Akhir pekan dimanfaatkan kebanyakan orang untuk mengisi waktu luang atau sekedar dihabiskan untuk beristirahat seharian. Bagi kamu yang ingin tak terjebak pakem menghabiskan akhir pekan dengan hal yang terdengar biasa-biasa saja, disini gw susunkan beberapa hal yang bisa kamu pertimbangin untuk dilakukan dalam menghabiskan akhir pekan.

Karena gue pake embel-embel dijudul "dengan meningkatkan kreatifitas" maka pembahasan gak bakal jauh dari namanya aktifitas bersifat aktif. Jika kamu suka dengan tipikal hobi orang kebanyakan seperti jalan-jalan ke mall atau nongkrong bareng teman, kamu bisa membuat hobi ini lebih bisa memanfaatkan waktu luang kamu dalam meningkatkan skill hobi atau kreatifitas kamu.


Gw gak bakalan membuat list tips satu-satu, cukup dengan menyimak tulisan ini sampai selesai semoga kamu bisa tercerahkan dan jangan lupa untuk kasih feedback jikalau ada yang mau disampaikan dan didiskusikan. 

Sebelum menikmati hari di akhir pekan, kamu harus menentukan kegiatan yang bakal dilakukan, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jika kamu punya hobi jalan-jalan atau nongkrong bareng teman, kamu bisa memadukannya dengan hobi kamu. Contohnya, jika kamu punya hobi membaca, ajak aja teman-teman kamu untuk berkunjung kemusium atau taman bacaan; selain berkunjung bisa juga kamu membentuk klub baca dan sebagainya yg bisa bersifat sosial ataupun komersil, jika kamu suka hobi fotografi, berangkat bareng-bareng atau sendirian ketempat yg belum pernah dikunjungi orang sebelumnya, jika kamu hobi musik, daripada menghabiskan uang menonton gigs lokal, mending coba latihan bermain musik distudio kalau ada duit, kalau gak punya coba kamu latihan dengan peralatan seadanya, misalnya sapu dijadiin gitar atau ember dijadikan drum dan bermainlah sepuasnya sampai kecapekan. Kalau dari pengalaman saya pribadi, laptop pun bisa dijadikan alat untuk berkreasi dalam bermusik. 

Apakah kamu tipikal orang yang suka berolahraga? Mungkin jalan kelembah/bukit bisa jadi alternatif selain joggin di pusat kota, atau kalau berani coba deh trekking kedalam hutan, bisa jadi pengalaman baru dalam hobi jalan-jalan. Kamu suka belajar? Dan diakhir pekan masih saja belajar? Coba kombinasikan dengan apa yang kamu pelajari dengan praktek dilapangan, misalnya suka sejarah main kemuseum, suka bahasa praktekkan kemampuan bahasa kamu dengan teman nongkrong;disarankan yg juga tertarik sama bahasa yang dipelajari.

Lalu bagaimana kalau saya gak melakukan apa-apa diakhir pekan? Itu sih terserah kamu, yang penting kamu bisa menikmati akhir pekan itu tak jadi masalah. Enjoy Your Weekend, mate.

Sekian ocehan saya minggu ini... semoga menginspirasi, zalam zuperz!

2 komentar:

  1. Salam kenal dari urang Angkinang, Kandangan, Kab.HSS. Mari kita terus berkarya membangun Kalimantan Selatan tercinta. Salam Blogger !

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jua mas bro lah, thanks dah mampir.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.