Ads

Kotak Pencarian

Ads

Sabtu, 21 Juli 2012

[Film] Borat; Film Konyol Wartawan Udik

Ada begitu banyak film konyol yang mungkin sudah kita kenal, mulai dari film komedi keluarga ala Jim Carey sampai komedi aksinya Jackie Chan. Ingin nonton film komedi dengan tema yang berbeda. Film "Borat" bisa menjadi pilihan komedi alternatif. Gw pribadi bingung mau menempatkan film komedi ini termasuk jenis apa, yang jelas film ini menampilkan kekonyolan yang diluar batas film komedi itu sendiri; ini pendapat gue pribadi lho.

Dikemas dengan live-action alias seperti reality show namun terlihat tidak dibuat-buat. Film ini mengisahkan wartawan "udik" dari negara Kazakhtan dimana negara ini digambarkan sebagai negara yang tidak berperadaban. Namun Borat menganggap negaranya sebagai negara terbaik sedunia, jika anda menyaksikan adegan pembuka dalam film ini, maka keanehan-keanehan tentang negara Kazakhtan didalam film ini akan membuat anda tertawa terbahak-bahak. Kontroversial; setidaknya itulah dasar film ini dibangun, karena pihak negara Kazakhtan sendiri tidak terima penggambaran yang ada difilm ini. Sebagai wartawan, Borat ditugaskan untuk meliput dan mempelajari tentang kebudayaan Amerika. Sebelumnya gw gak tau ini film tentang apaan, yang jelas pas temen gw bilang ini film lucu, ya udah gw tonton aja tanpa baca sinopsis sebelumnya. 




Akhirnya Borat dan produsernya; Azamat berangkat menuju New York di Amerika, lagi-lagi adegan konyol yang muncul dari tipikal orang udik dipertontonkan disini; Borat dengan keudikan yang polos dan kebodohan yang tidak sengaja membuat orang yang terbiasa menonton film komedi ringan mungkin akan menahan tawa sambil meringis melihat kelakuan wartawan ini. Selama di Amerika; Borat disuruh meliput dan mewawancarai tokoh-tokoh penting di Amerika. Banyak adegan dan dialog konyol dihadirkan dengan kamera live-action, melihat bagaimana Borat memperlakukan lawan bicaranya dengan tidak sopan menurut standar orang Amerika adalah merupakan hal menonjol dari film ini. 

Plot dibangun dengan ketika Borat menonton acara Baywatch dihotelnya, ia jatuh cinta dengan salah satu pemeran wanita, ia pun mempengaruhi sang produser agar pergi dari New York menuju California dimana sang wanita tinggal disana dan MELAMARNYA, tentu saja Borat tidak memberitahu maksud sebenarnya kepada sang produser; dan perjalanan sang wartawan idiot menurut standar orang normal ini pun dimulai. Selama diperjalanan ada banyak hal menarik dan gila yang bakal kita saksikan. Apakah Borat bakal berhasil dengan misinya? Yang jelas bukan hal itu yang menarik perhatian gw, cerita perjalanan dia yang jadi nilai kenapa film ini disaksikan. Karena ada sedikit perbedaan budaya disetiap daerah yang mereka kunjungi di Amerika dan inilah subjek kekonyolan yang gue suka.

Meskipun begitu, ini bukan film komedi keluarga dimana semua orang akan suka menyaksikan adegan yang dipertontonkan, isu rasial dan hal menjijikkan bagi standar bagi orang kebanyakan  mungkin jadi pertimbangan sebelum menyaksikan film ini. So, jadi sebelum menonton film ini, silahkan dulu buang otak anda, dan silahkan diperbodoh oleh unsur komedi satir ala Borat.

Cons: 
Komedi satir dibawakan live-action dan menonjolkan budaya Amerika secara umum.
Pros:
Terlalu menjijikkan bagi kebanyakan orang dan mempunyai isu rasial.

Rekomendasi:
Silahkan tertawa sambil meringis :)
Rating:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.