Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Jumat, 08 Oktober 2010

[Tips] Membaca Buku Gratisan

Membaca buku itu menyenangkan menurut para pencinta buku, sedangkan para pembencinya*dalam artian tidak suka malah sebaliknya;membosankan. Ada beberapa alasan buat orang yang malas membaca buku, salah satunya membaca adalah kegiatan yang tidak gratis.

Pengen kegiatan membaca bersifat gratisan, ikuti saja tips dari saya bagaimana membaca buku gratisan. Baik itu dengan cara baik atau cara tidak baik*kok baik-baik melulu ya. Baiklah ikuti saja aturan yang saya berikan. Bagaimana caranya membaca buku gratisan yang semuanya diambil dari pengalaman pribadi.


1.    Pergi kepusat dimana banyak buku-buku dijual alias pergi saja ketoko buku. Lalu lihat apa saja buku terbaru yang dijual*inilah kelebihan toko buku. Cari buku yang pembungkusnya telah dibuka, terus baca deh sampai selesai. Jangan lupa bawa music player supaya gak bosan ngedengar suara background toko buku yang gitu-gitu aja*suara terompet mulu sih. Disarankan untuk membeli satu buku kalau keluar dari sana.*Nah lho katanya gratisan. Jangan protes, kan saya bilang baca buku gratisan, untuk urusan malu buka tanggung jawab saya.

2.    Kalau malas ketoko buku, pergi aja keperpustakaan terdekat. Disana biasanya tersedia berbagai macam-macam jenis buku dari berbagai disiplin ilmu, sayangnya jarang banget buku-buku yang terbaru nangkring disana. Mau seharian baca buku gratisan, bisa diatur lah pokoknya.

3.    Karena udah masuk zamannya internet, jadi baca buku gratisanpun bisa melalui internet. Jangankan membaca, menulis blog kayak saya juga bisa dilakukan. Kayaknya untuk cari apa aja buku diinternet mudah banget, asal tau judul bukunya, cari versi pdf-nya. Terus unduh aja dan baca dikomputer pribadi*ini buat yang gak punya koneksi internet dirumah kayak saya. Kekurangan besar dari cara ini adalah kita banyak membuang energi listrik hanya untuk membaca buku.

4.    Pinjem buku! Nah urusan pinjam meminjam ini kita serahkan kepada teman yang hobinya ngoleksi buku, kalau gak mau minjemin suruh tukeran aja. Pokoknya sharing ilmulah terus cara ini ampuh kayaknya buat baca buku gratisan.

5.    Kayaknya 4 tips diatas udah cukup untuk melaksanakan apa yang saya ajarkan ini. Bagaimanapun juga belilah buku, hanya itulah cara untuk benar-benar membaca buku gratisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.