Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Sabtu, 09 Oktober 2010

[Artikel] Teori Mudah Bagaimana untuk menjadi Cepat Kaya

Banyak jalan menuju roma, begitu juga banyak jalan untuk menjadi kaya. Bagaimanapun juga tak ada manusia yang tak ingin kaya, karena kekayaan adalah salah satu tanda kesuksesan dalam hidup ini.

Dizaman sekarang yang serba instan ini, banyak cara untuk membuat sesuatu lebih cepat dari biasanya. Kita terseret arus masa yang mengharuskan semuanya dikerjakan secara cepat, sehingga waktu pun berjalan secara cepat dan terasa singkat.

Kembali ke topik pembicaraan kita kali ini. Bagaimana caranya untuk menjadi cepat kaya. Sebelumnya anda jangan merasa tertipu dengan judul yang saya berikan. Kaya itu banyak macamnya, bisa kaya harta, kaya ilmu, kaya pengalaman, dan kaya-kaya lainnya. Tulisan kali ini bersifat universal dalam memaparkan teori bagaimana caranya untuk menjadi cepat kaya.

1.    Merasalah bahwa anda orang yang punya segalanya.

Ini penting, karena disinilah dasar dari sebuah keadaan. Semua bermula dari hati, kita merasa kaya, maka begitulah hati kita merasakannya. Begitu juga sebaliknya. Keadaan hati menentukan dalam seseorang bersikap.

2.    Kekayaan anda diukur dari berapa banyak waktu kita.

Untuk mengumpulkan kekayaan diperlukan waktu yang banyak, waktu adalah elemen terpenting untuk mengumpulakan kekayaan. Semakin banyak waktu kita, semakin banyak pula kekayaan kita.

3.    Kita harus mempunyai modal.

Modal, dalam dunia dagang modal adalah nyawa dalam industri tersebut, begitu juga dalam mengumpulkan kekayaan. Kita memerlukan modal, baik materil maupun non materil. Tetapi satu hal yang paling penting dalam mempunyai modal dasar. Yaitu Kemampuan.

4.    Banyak belajar dan mengamalkan

Apa yang kita serap dari ilmu atau pengalaman yang kita pelajari sehari-hari? Apakah kita mengaplikasikan ilmu yang kita dapatkan? Tentu semuanya tidak. Tetapi untuk apa kita bersusah payah belajar? Tentunya kita diharapkan untuk memamfaatkan ilmu atau pengalaman yang kita dapat sebaik mungkin.

5.    Berani untuk bertaruh.

Ini bukan anjuran untuk berjudi, sama sekali bukan. Tapi poin ini hanya menganjurkan untuk mengambil tindakan yang akan kita pertaruhkan. Misal kita mempertaruhkan inovasi kita dalam tindakan yang sudah kita pikirkan masak-masak, apakah inovasi kita diterima atau tidak. Yang penting kita bertaruh untuk mempelajari kesempatan.

6.    Mengubah pandangan berpikir atau Think Different.

Kekayaan tak ubahnya hasil dari sisi positif pemikiran seseorang yang dibarengi tindakannya. Jika kita menganggap mencapai kekayaan itu susah, maka ubahlah anggapan anda. Anggapan seperti itu hanya akan membuat diri kita tak bisa berpikir untuk menjalani proses pencapaian yang dianggap susah.

7.    Komunal dalam pencapaian.

Tentu kita tak sendiri dalam memperoleh kekayaan, tentu ada banyak orang yang sama seperti kita. Oleh karena itu penting sekali untuk membentuk satu komunitas yang sejalan dengan apa yang kita inginkan. Kekayaan hendaknya dicapai dengan bersama.

8.    Usaha, itu kuncinya.

Biarpun ada ratusan teori dalam tulisan seperti ini, kalau tak ada usaha untuk mewujudkannya sama saja menjadi sesuatu yang useless (tak berguna). Usaha dalam mencapai kekayaan adalah puncak dari teori yang sudah anda dapatkan.

9.    Jangan Lupakan aspek Agama.

Bersyukur dan berdoa. Dua hal yang jangan sampai kita lupakan. Bersyukur karena kita menjadi orang yang berkemampuan dan berkemauan, dan berdoa untuk diberikan kebaikan dunia dan akhirat oleh Allah Swt.
Sekian dulu teori yang saya tuliskan kali ini, teori diatas hanya ada 9, supaya genap saya harap anda menambahkannya.

P.s: Tulisan ini ditujukan buat saya sendiri dan semua orang yang telah membacanya.

2 komentar:

  1. 11.KORUPSI...Tapi bkn korupsi uang rakyat,tapi korupsi waktu.lebih banyak digunakan buat cari nafkah daripada cuma bengong doang..heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang... bingung sendiri gan kalau ada waktu, tp otak gak jalan :)

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.