Kotak Pencarian

Sabtu, 02 Oktober 2010

[Blog] Ciri-Ciri Blogger Mapan

Blogger Mapan Setelah saya ongkang-ongkang melintasi jaga blogsphere dan search engine Google. Saya banyak menemukan Blog-blog yang bisa terbilang mapan. Nah, seperti apa Blogger yang bisa disebut mapan tersebut? Mari kita pelajari ciri-cirinya. Tulisan ini 100% dari pengamatan saya sendiri. 


Postingnya bermutu. 

Menghibur, edukatif, informatif, serta interaktif dengan pengunjung, bisa menjadi sebuah jaminan kalau Blogger yang posting dengan kriteria diatas disebut Blogger Mapan. 

Yang Respon Banyak (banyak komentar.) 

Tulisan yang bermutu tentu akan menimbulkan banyak tanggapan dan reaksi dari pengunjung blog tersebut. Entah memang tulisannya menarik atau sekedar menarik perhatian pemilik blog untuk berkunjung balik oleh komentator 

Punya Domain Sendiri 

Memang imej itu mutlak diperlukan untuk membentuk sebuah gambaran atas penampilan seseorang, begitu juga dalam dunia blogging. Blogger mapan biasanya mempunyai domain yang menunjukkan imej dari sebuah blognya. 

Pagerank Tinggi. 

Pagerank dalam sebuah blog menentukan sebuah identitas apakah blog tersebut memang sering dicari di search engine seperti google. Jadi Blogger mapan memang mempunyai Pagerank Tinggi. 

Iklannya berseliweran. 

Selain efek mendapatkan banyak komentar, otomatis kita juga mendapat traffic kunjungan yang membantu dalam peningkatan rank dalam search engine. Tentu akan membuat blogger mapan untuk meletakkan iklan didalam blognya sebagai pertanda identitsa blognya memang banyak pengunjungnya. 

Kadang-kadang ada paid review. 

Selain mendapat iklan, jika blogger mapan mendaftarkan dirinya kedalam program paid review, maka dipastikan kadang-kadang postingannya ada review yang direquest sebuah web. 

Dapat uang lewat blog. 

Nah ini nih yang paling inti dari kategori blogger mapan, ia mendapatkan uang dari blognya dan makmurlah kehidupan bloggingnya. So, apakah anda termasuk dari salah satu dari jutaan blogger mapan? 

P.s: Apakah saya juga seorang Blogger mapan, sodara-sodara?

As posted as 2 Oktober 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.