Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Selasa, 05 Oktober 2010

[Pengalaman] Menjadi Blogger Fotografer dengan HP.

Waktu dulu gue kenal sama dunia blogging. Tipe blog gue saat itu gue bikin kayak majalah yang isinya berbagai macam tulisan campuran kayak opini, artikel, liputan, dll. Blog awal gue dulu diupdate sebulan sekali dikarenakan gue dulu susah online waktu masih jadi santri.


Yang paling gue ingat waktu awal-awal gue ngisi blog gue. Gue hunting fotografi denga hape nokia 5200 kepunyaan bokap keliling Banjarmasin buat mencari informasi tambahan pada salah satu artikel gue tentang sungai Banjarmasin. Selain itu juga, gue senang banget dengan memotret hal-hal yang berhubungan dengan humanisme.

Setelah blog gue diperotes pengunjung bahwa blog gue terlalu membosankan dengan konten yang lama diupdate, gue pun beralih menjadikan blog gue sebisanya di update seminggu sekali. Tentunya usaha untuk keluar pondok tentu jadi pikiran.

Semenjak itu gue gak lagi hunting fotografi buat artikel blog gue, karena setelah itu isi blog gue kebanyakan opini sama artikel doang, selain itu juga hape bokap mengalami kerusakan.

Dan sekarang: Inti postingan!

Gue memulai kembali hobi gue yang dulu, yaitu menjadi blogger fotografer. Karena gue gak lagi menjadi santri, jadi ini mempermudah gue dalam melakukan aktifitas fotografi.

Dengan hape Nokia C3 tiga hadiah bokap atas kelulusan gue selama 7 tahun nyantri. Kebetulan banget setelah gue lulus, sebuah Komunitas Fotografer Hp terbentuk. Mobile Photoghraph Banjarmasin namanya, dan gue pun gabung sama komunitas ini. Kalau anda ingin bergabung juga, klik aja link ini:
http://www.facebook.com/andrie.callista?ref=ts#!/group.php?gid=118693908153031&ref=ts

Gue sih berharap komunitas positif ini bisa menjadi wadah bagi gue untuk mengembangkan salah satu hobi yang gue tak bisa lakukan sebelumnya.

Selain gabung di komunitas ini, untuk memajang hasil fotografi gue. Gue membikin satu lagi blog untuk menyimpan dan memajang hasil fotografi gue, kalau tertarik untuk melihat. Klik aja:
http://fotoqori.blogspot.com
Oleh karena hal dua diatas, gue bisa disebut sebagai Blogger Fotografer, meski menggunakan hp.

4 komentar:

  1. bro gmn to bkin kategori di atas kaya punya kamu to home,arsip,download,dll to gmn bro...
    mhon bimbinganx ???
    nie blog ane kunjungi ya bro
    http://kreasianakbanjarmasin.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. @Taufan:

    Gampang aja sih, coba cari aja tutorianya di google, CARA MENAMBAHKAN NAVBAR DI BLOG, udah banyak yang nulis. Ok

    BalasHapus
  3. @MPB:

    Iya, kan udah ganti domain :)

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.