Kotak Pencarian

Senin, 09 Agustus 2010

[Artikel] Hal yang disukai Kebanyakan Remaja

 Posting kali ini idenya datang dari teman Blogger saya bernama Nyiel. Dikarenakan ia berulang tahun dan merayakannya dengan membagikan award plus peer kepada seluruh teman bloggernya, saya juga kecipratan untuk mengerjakan peer yang Nyiel berikan. Oke, dibawah ini tugas saya yang diberikan Nyiel karena blognya udah berumur satu tahun.

Syarat untuk menerima award ini pun katanya harus menuliskan 5 hal yang anda suka dan 5 hal yang anda tak suka blog Nyiel. Kebetulan tugasnya sangat bagus sekali, karena sekarang saya lagi macet ide. Jadi tak ada salahnya menuliskan tentang lima hal yang disukai kebanyakan remaja seperti saya.

1.Sosialisasi alias bergaul.

Anak remaja suka sekali bersosialisasi dengan begaul dengan teman-temannya, baik langsung seperti dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitarnya , namun juga mereka bersosialisasi secara tidak langsung dengan menggunakan media Internet dengan menggunakan situs jejaring sosial. Supaya gak dibilang gaptek, kebanyakan remaja sekarang eksis bersosialisasi dengan media internet untuk mencari teman dan memperluas jaringan ataupun sekedar nampang doang.

"Saya suka bersosialisasi dengan teman-teman didunia nyata maupun didunia maya."

2.Punya Hobi

Setiap remaja mempunyai hobi yang bermacam-macam, baik positif kayak ikut program ekskul dan negatif kayak ikutan tawuran. Untuk bersosialisasi, tentunya remaja memerlukan kesamaan dalam melakukan aktifitas seperti hobi mereka, sehingga hobi bisa menjadi alat untuk bersosialisasi.

"Hobi saya, tidur, makan, dan baca buku."

3. Musik

Remaja mana sekarang yang gak suka dengerin musik, mulai dari musik yang umum seperti Pop dan Rnb, maupun yang tidak lazim seperti Metal, Hiphop, dan Punk. Yang jelas, gaya seorang remaja bisa kita lihat dari musik yang biasa kita dengar. Kalau suka band pop, biasa gayanya tentu seperti remaja labil yang pengen keliatan keren dimata teman-temannya.. Kalau remaja yang suka musik keras sih biasanya dianggap sebagai remaja tertutup, aneh bagi kaum Alay, dan tentu saja juga dianggap remaja labil kurang kasih sayang orang-tua." Untuk genre musik yang lain, saya kurang tau. Silahkan tambahkan sendiri, mungkin ada remaja penggila dangdut disini.
"Saya suka musik keras, kayak metalcore. "

4. Video atau Film

Setelah kemajuan teknologi musik, muncul revolusi teknologi Video atau Film yang mewarnai peradaban modern ini. Video dan Film mengubah pandangan manusia akan revolusi industri hiburan. Yang paling menjadi sasaran empuk industri tentu saja para remaja. Acara tv dan tayangan bioskop kayaknya udah menjadi gaya hidup remaja sekarang. Terlepas apakah video atau film yang mereka positif dan negatif atau bukan, WATCHING sudah mendominasi kesukaan anak remaja sekarang.

"Dipesantren gak ada tivi-nya, jadi ane jarang nonton tivi. Paling suka nonton film-film yang dapet penghargaan kayak AAC, KCB, dll... Saya dapet dengan file-file film yang saya dapet diwarnet-warnet, atau sekedar download video klip band keras*emang batu berbagai negara dengan Youtube, biasanya sih nonton dikompie rumah kalau lagi pulkam.

5. Bercita-cita

Sejak masih anak-anak, remaja sudah memikirkan cita-citanya. Baik cita-cita yang absurd/mustahil atau yang udah jadi impian sejak kecil. Remaja sekarang banyak yang bermimpi dan bercita-cita. Rata-rata sih remaja sekarang pengennya jadi artis, penyanyi atau bikin band gitu. Remaja yang prestisius tuh biasanya bercita-citanya lain lagi, seperti sekolah tinggi-tinggi atau kuliah diluar negeri.

"Cita-cita saya sih simple aja, Saya mau jadi remaja terbaik Indonesia dengan menciptakan Os bikinan sendiri yang gratis dan didonasikan untuk mendidik remaja Indonesia untuk lebih bisa bagus lagi dalam pengembangan teknologi internet. Dukung Putra Indonesia : Muhammad Qori... bukan Putri Indonesia Qori Sandrio Riva loh..."
Cita-cita lain: Bikin band Metalcore, Mahir Bahasa Inggris, Backpacker, dan berusaha mengamalkan ilmu agama yang saya dapat."

Udahan dulu tulisannya, kembali ketugas dari NYIEL yang lain:

5 hal yang tak disukai dari Blog Nyiel:

1. 2. 3. 4. 5. Kayaknya gak ada deh, yang jelas NYIEL dah bagi-bagiin ilmu dan pikirannya keseluruh jagat Internet, salut.

Posted at: Sunday, April 4, 2010 on my last blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.