Ads

Kotak Pencarian

Ads

Minggu, 08 Agustus 2010

[Tips] Mengatasi Bau Mulut

Pernah berhadapan dengan orang yang bau mulutnya? Atau anda sendiri yang bermulut bau? Bagaimana rasanya mencium aroma gas berbahaya yang muncul dari yang namanya Bau Mulut. Tentu saja rasanya seperti tersiksa. Kepala serasa pusing ketika bicara dekat-dekat dengan orang yang bau mulutnya. Biar sekeren atau secantik apapun seseorang, kalau mulutnya bau bikin bete juga.

Bau mulut sendiri biasanya berasal dari mulut sendiri*ya iyalah, emang dari mulut orang lain. Emangnya mulut punya koneksi bluetooth yang saling berhubungan. Kalau mau tahu bahasa ilmiahnya bau mulut, seperti yang saya baca disebuah majalah, namanya Odor vetor ex ore.

Mau tau penyebab bau mulut? Banyak sekali tentunya, diantaranya adalah gigi jelek*tipe orang yang malas sikat gigi, radang gusi, banyak karang gigi*. Ya penyebabnya gak jauh-jauh juga dari mulut rupanya, sodara-sodara.

Keadaan tubuh yang tidak sehat seperti kelainan pencernaan, kekurangan Vitamin B6, penyakit paru, hidung, telinga menjadi penyebab munculnya bau mulut.

Gimana ngatasin bau mulut? Buat yang bermulut bau silahkan diperhatikan dengan seksama, kalau merasa tidak bau mulutnya maka dibaca saja, tak ada salahnya mengetahui bagaimana mengatasi bau mulut.

Dibawah ini ada beberapa hal supaya mulut menjadi sesuatu yang tidak menyebalkan bagi orang lain.

1.    Jaga kesehatan gigi, rajin menggosok menyikat gigi minimal 2 hari sekali sesuai dengan kaidah menyikat gigi dengan benar*ya elah bahasanya.
2.    Jangan sering makan-makan yang menimbulkan bau mulut yang tidak sedap seperti: Makanan yang beraroma menyengat, seperti jengkol misalnya.
3.    Rajin olahraga, maksudnya supaya pernafasan lancar.
4.    Periksa kedokter ahli THT, ini kalau bau mulut sudah masuk versi Professional bukan versi rumahan*emangnya sistem operasi windows.
5.    Pake obat kumur kimiawi atau obat kumur  tradisional seperti rebusan daun sirih dan air garam hangat, coba aja, mungkin terbukti. Soalnya dapet dari majalah sumbernya ini, jadi belum mencoba.
6.    Mengeruk kotoran lidah dengan sendok, ini nih cara ampuh mengatasi bau mulut. Coba kerokin lidah kamu dengan sendok, misalnya banyak kotorannya, itu menandakan mulut anda bau. Silahkan dibasmi.
7.    Jangan sering menutup mulut atau mingkem, soalnya bau nafas terkumpul dan bakalmenjadi senjata berbahaya bagi pergaulan anda ketika anda mulai berbicara.
8.    Jangan mengkonsumsi mint, baik permen karet atau lainnya. Karena katanya mint atau yang segar-segar dimulut itu adalah makanan bakteri.

Kesimpulannya, bau mulut masih bisa diatasi dengan mudah. Jangan pelihara bau mulut anda, karena kesan pertama bukan dari kata yang anda ucapkan, melainkan bau mulut yang anda keluarkan*kata bijak karangan sendiri nih.

Posted on:  Senin, 14 Desember 2009

3 komentar:

  1. aduuuh kabanyakan blog bingung kawan mengunjungi yang mana?

    BalasHapus
  2. @Agung:
    Kunjungi aja yang http://qorianisme.wordpress.com

    BalasHapus
  3. tulisan yang bagus makasih udah berkunjung ke blog aku.

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.