Kotak Pencarian

Rabu, 28 Juni 2017

Mengarang Lagu Akustik Judulnya Menantu Idaman

Setelah gw memahami dasar bermain gitar dasar dan memainkan berbagai lagu pop yang ada. Gw mencoba mengutak atik dan bereksperimen dengan mencoba menciptakan lagu gw sendiri. Tentu saja lagu yang gw ciptakan ini belum sempurna karena belum mengikuti kaidah musik kebanyakan yang harus punya Intro, chorus, dan reffrain. Well, karena gw anggap musik gw beraliran folk ugal-ugalan jadi gak perlu kaidah dasar selain itu lagu ini menggambarkan hal yang paling dekat dengan situasi hidup.

Diumur 25an, lu akan dituntut untuk mempersunting seseorang yang kamu cintai dengan dihadapkan dengan dilema "menantu idaman" yang umum di Indonesia karena beratnya tuntutan sosial untuk mengadakan pernikahan sesuai yang orangtuanya harapan. Oleh karena itu lagu ini muncul sebagai curhatan pribadi yang mana gw sendiri belum mengalaminya.

Sedikit tips dalam membuat lagu versi gw, hal pertama yang kamu harus utamakan adalah tema-nya, lalu cobalah mengoceh dengan membuat kata-kata yang berimara, adapun dengan chord gitarnya sendiri kamu bisa memodifikasi dari lagu pop yang ada dengan membolak balik urutan lagunya.

Oke sekian dulu post ini, berikut gw sampirkan lagu karangan gw.
Oh iya, lagu ini dibuat dengan menggunakan instrument keyboard yang kurang lebih sama saja menggunakan chord dasar gitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.