Kotak Pencarian

Rabu, 05 Juli 2017

Cara Menang Main Game Online di PC

Tulisan ini bukan ditujukan untuk menembak kata kunci di google biar blog ini ramai pengunjung, tapi gw pengen sekedar berbagi dan menyimpan catatan personal gw dalam mengatasi permasalahan yang pelik sebagai gamer PC Online yang mengisi waktu dengan bermain game FPS, RTS dan juga MOBA dimana dulu seringkali ratio kekalahan dalam bermain lebih banyak ketimbang menangnya, selain itu juga tujuan gw membuat tulisan ini pengen memberikan hal yang paling ideal bermain game, menikmati permainan itu sendiri.

Setelah mengevaluasi permainan yang gw habiskan ratusan jam dengan jargon "just play", gw mencoba mencari tahu penyebab apa saja yang membuat gw sering kalah dalam bermain dan yang paling penting kenapa bermain game yang seharusnya untuk mengurangi stress malah menjadi festival stress yang menghilangkan esensi dari bermain game itu sendiri.

1. Udah makan belum?

Hal ini nih yang membuat konsentrasi buyar, bermain game sambil menahan lapar akan sangat susah bermain dengan fokus dengan kecendrungan emosi yang lebih tinggi, pernah dengarkan iklan orang yang marah marah itu rese kalau lagi lapar. Ada baiknya selesaikan dulu hajat ini sebelum benar benar mulai bermain. Jangan makan kekenyangan, nanti malah ketiduran dan main game jadi gak khusuk.

2. Tidur dulu, main kemudian.

Pikiran gw dulu sering mengawang-awang ketika bermain game ditengah malam sambil menahan kantuk yang berakibat matinya karakter gw berkali kali dimana kacaunya permainan dan selalu kalah menjadi hasil karena gw memaksakan diri untuk terus bermain meski mata udah berat. Sama seperti makan, tidur sebelum bermain lebih baik ketimbang bermain setelah tidur.

3. Jam terbaik.

Gw rasa saat waktu yang bagus bermain game online itu saat bocah bocah sudah tidur karena malam hari kebanyakan game online di penuhi pemain yang bermental "dewasa" dan enak diajak untuk menikmati permainan karena kita bisa diskusikan strategi bermain dan kordinasi antar team. Menentukan jam terbaik untuk bermain adalah kunci untuk memenankan permainan, kecuali kamu bisa sabar bermain bersama bocah di tengah hari setelah pulang sekolah. Silahkan menikmati pesta kekalahan karena ketidak mampuan berpikir untuk bermain dengan kerjasama.

4. Konfigurasi tempat bermain


Apakah tempat bermain sudah diatur sebaik mungkin, suasan ruangan yang rapi dan harum, kursi dan meja yang ergonomis serta suhu temperatur ruangan yang sejuk ditambah tenangnya ruangan dari kebisingan yang mengalihkan perhatian. Selamat, 25% poin untuk tingkat kemungkinan menang bermain game online meningkat. Bonus 10% poin, jika memperhatikan tiap 3 poin diatas.

5. Konfigurasi setting kontrol permainan

PC game menggunakan peripheral mouse dan keyboard sebagai controller, oleh karena itu tiap game yang dimainkan pun mempunyai kontrol yang berbeda beda. Atur sensitivitas mouse dan juga tombol layar pintas di keyboard untuk memudahkan kontrol permainan dan jangan lupa simpan settingan terbaik untuk sesi permainan selanjutnya.

6. Kenali tujuan bermain

Adakalanya menang bukan hanya tujuan bermain game PC, kita masih bisa berpuas diri karena bagusnya sesi permainan (istilahnya GG : Good Game) yang mempunyai ciri sebagai berikut : terdiri dari team yang kordinatif plus komunikatif, intensitas permainan, dan juga momen dimana keterampilan bermain diasah melawan team yang tangguh dan mempunyai skill yang sama dengan kita. Bonus poin kalau menang, tetapi ingat terima kekalahan dan belajar dari kesalahan. 

7. Pemanasan dengan bermain game ringan.

Sama seperti olahraga, sebaiknya lakukan pemanasan dulu sebelum bermain dengan bermain game offline atau sekedar memilih sesi tutorial untuk membiasakan kontrol tangan agar tidak kaku. Kalau kamu bermain FPS, mainkan game sejenis namun dalam mode offline selama 10 menit. Asah otak dengan puzzle ringan dengan bermain game arcade atau casual.

8. Undang teman atau seleksi para pemain

Jika kamu ketemu sesi permainan yang masuk dalam kategori GG, jangan ragu ragu menambahkan mereka sebagai teman bermain selanjutnya. Undang dalam satu team dan nantinya kita akan mudah mengkordinasi strategi permainan. Ini lebih baik ketimbang bermain dengan team secara acak karena sifatnya untung untungan. Jika ada yang lebih mahir dalam team, otomatis lebih mudah untuk mendominasi permainan dan itupun gak jadi jaminan akan menang karena anggota team lain yang bermain secara asal asalan atau juga dalam masih belajar.

9. Stop memutar musik dan buka banyak program PC

Meski hal seperti ini merupakan paling dasar yang "harus tidak dilakukan", musik ketika sesi bermain itu merupakan ide buruk untuk tetap fokus. Silahkan putar musik mengentak atau jeduk jeduk sebelum bermain agar membuat mood lebih bersemangat, tetapi pause saja ketika dalam permainan. Dan jangan lupa tutup semua program yang berjalan di PC seperti browser sosial media dan multimedia streaming, jangan teralihkan perhatian kamu dengan notifikasi yang datang.

10. Lag Lag Lag!

Lag bisa menjadi musuh ketika bermain, tetapi juga menjadi keuntungan ketika terjadi dalam sesi permainan lawanmu. Untuk menghindari terjadinya lag, pastikan hanya kamu yang mempunyai akses koneksi sendiri di jaringan lokal Internet untuk sementara ketika kamu membagi koneksi Internet dan matikan jaringan wifi di smartphone atau perangkat yang bisa melakukan auto-download sendiri. Dan hal yang palin penting, istirahatkan dulu modem kamu dengan mematikannya selama 10 menit untuk mendinginkan perangkat modem yang udah dipakai berjam jam. 5% poin kemungkinan menang bertambah jika kamu melakukan ini. 

Tulisan ini ditujukan untuk pemain game online PC dirumah pribadi seperti rumah, dan tidak berlaku jika kamu bermain di warnet yang kebanyakan berisik, lag mendadak, dan juga tempat yang berantakan seperti kontroller PC yang asal nyala dan cenderung abal abal ditambah lagi dengan penghuninya yang seenak jidat merokok. Bonus poin : Punya rig peripheral game khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.