Ads

Kotak Pencarian

Ads

Sabtu, 03 Juni 2017

Kenapa Bermain Game Online itu merupakan hal yang buruk

Bermain game online sudah menjadi kegiatan semua umur bagi siapa saja yang mempunyai perangkat smartphone disakunya. Kebanyakan game yang dimainkan merupakan game bergenre MMORP dimana game ini menawarkan pengalaman bermain secara realtime dan interaktif dengan memanfaatkan koneksi internet dalam mencapai tujuan bermain yang biasanya tidak mempunyai akhir yang jelas terkecuali melakukan grinding (istilah yang jamak untuk meningkatkan level secara terus menerus) dalam karakter yang dimainkan. 

Menurut gw bermain game itu merupakan ide yang buruk? Tentu buruk disini adalah kesempatan seseorang menjadi untuk lebih produktif menggunakan waktu tergantikan dengan sesi permainan yang memerlukan perhatian berlebih dalam bermain kapan saja. Gw sendiri merupakan seorang pemain game online, dan gak ada yang salah bermain game online. 

Kebanyakan game online itu sangat addiktif dan terlalu menyita waktu dan perhatian pemainnya. Biasanya hal ini dikarenakan sang pemain merasa perlu untuk mengakses game setiap saat untuk melihat perkembangan permainan dan juga melakukan interaksi dengan pemain lain. Game seperti ini identik dengan game simulator war building ala Clash of Clan dan sejenisnya. 

Meskipun begitu, ada juga game online yang tidak terpaku kepada sisi berinteraksi secara realtime dan lebih cenderung kepada sesi permainan "sementara", contohnya game yang lagi hits saat ini seperti Mobile legends dengan genre MOBA yang sebelumnya digemari para PC gamer, ada juga game FPS seperti Crisis Action dan Point Blank bagi suka tembak menembak. Satu lagi yang gw perhatikan, tipe permainan simulasi sandbox ala Minecraft juga di gandrungi oleh pemain game Smart-Phone dan juga PC. 

Bermain game online, entah itu melalui smart-phone atau PC merupakan pembunuh produktivitas nomor satu. Oleh karena itu, sebelum bermain game online coba pertimbangkan lagi apakah aktivitas ini akan menggantikan produktivitasmu. Tentunya, jika kamu punya banyak waktu dan kegiatan kosong menginvestasikan waktu untuk memenuhi keharusan permainan game online tidak menjadikanmu apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.