Ads

Kotak Pencarian

Ads

Sabtu, 24 Mei 2014

[Gaming] Final Fantasy All The Braves; RPG Keroyokan (Android)


Franchise game Final Fantasy sudah sangat jamak dikenal para pecinta game tipe RPG, meskipun elemen tradisional RPG sudah banyak menghilang pada game terbaru di console high-end. Square Enix mencoba mengembangkan sebuah game RPG Final Fantasy berjudul; All The Braves untuk perangkat Android dan IOS.

Game ini menampilkan RPG klasik dengan memunculkan semua karakter seri FF satu sampai Sembilan. Dengan mengadaptasi permainan sistem ATB (Active Time Based), FF; All The Brave mempunyai gameplay terbaru namun mencoba untuk memasukkan unsur nostalgia. 

Overview : 

Keroyokan..

Tidak ada storyline khusus dalam FF; ATB karena pada dasarnya karakter dalam game ini adalah mash-up semua karakter Final Fantasy yang terdahulu. Dalam permainan, kita mempunyai puluhan karakter yang dikendalikan untuk menyerang musuh secara bersamaan. Diawal permainan tentu karakter yang di gunakan masih sedikit dan meskipun FF;ATB merupakan permainan RPG, pemain tidak memerlukan strategi khusus untuk mengontrol skill karakter karena selama progress permainan, kita mendapatkan-mengunlock karakter yang lebih kuat untuk bergabung. So, jangan berharap bisa mengkostumisasi senjata ataupun armor, karena tiap karakter sudah otomatis terkonfigurasi. Terlebih lagi, di game ini tidak menyediakan free-roaming atau menjelajah setiap tempat, pemain hanya dapat meneruskan game dengan sistem level. 

Control : 


Berhati-hatilah jempol jari lecet atau keseleo karena terlalu lama memainkan game ini. Selama permainan, kita dituntut untuk menggerakkan semua karakter bersamaan untuk menghabisi musuh. Bagian yang paling memuaskan adalah FEVER mode dimana kekuatan menjadi berlipat ganda. 

Grafis : 

FF ATB menampilkan sisi nostalgia grafis dalam 8bit, semua karakter baik itu merupakan pengulangan dari game Final Fantasy terdahulu, jangan berharap ada FMV ataupun Cutscene dalam game ini, kecuali intro dan ketika kamu menyelesaikan game ini. 

Sound : 

BGM masih orisinil dan tidak ada perubahan berarti kecuali dari Sound Effect, yang paling memanjakan telinga ketika suara berisik ketika karakter mu menyerang secara bersamaan. 

Fun : 


Tidak ada alasan lain kecuali kamu ingin nostalgia bermain game Final Fantasy terbaru namun dengan gameplay lama yang dikembangkan. Menyelesaikan game ini setidaknya memerlukan kurang 24 jam nonstop. Seperti judul utama yang gw kemukakan, game ini merupakan game tawuran, dimana kita bertarung dengan puluhan karakter. Yang membuat game ini kurang menyenangkan adalah dimana kita harus membeli (pakai uang) untuk membuka karakter baru, area tersembunyi, dan equipment. Hal ini disayangkan meskipun game Android terbaru sering meminta uang kepada player untuk membuka berbagai fitur, untuk sebuah game Final Fantasy menurut gw tidak pantas sekali karena hanya sebuah game sederhana. 

Creativity : 

Intro Game
Kreatifitas dalam game ini menurut gw biasa aja, karena sifatnya game ini yang linear. Tujuan utama dalam memainkannya adalah menyelesaikan secepat mungkin tiap level dan gw rasa itu terlalu biasa. 

Replayable : Maybe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.