Kotak Pencarian

Senin, 24 Februari 2014

[Gaming] Flappy Bird; Yang Tersisa dari Sang Burung (Android)

Hype antusiasme game Flappy Bird memang sudah berakhir, tetapi dari mini-game ini ada beberapa catatan yang gw ambil dari permainan sederhana yang katanya rip-off dari permainan Android sebelumnya. Terlepas game ini original atau cuma bajakan. Antusias yang muncul dari penggemarnya itulah yang menjadi indikator suksesnya dari game Flappy Bird.




Game Flappy Bird mengadaptasi dari konsep permainan old-school atau jadul dimana saling bersaing untuk mendapatkan score tertinggi adalah tujuan memainkan game ini. Lupakan bahwa katanya memainkan game ini sulit, jika memainkannya dengan membalikkan monitor secara horizontal, mendapatkan score tinggi adalah mungkin disertai dengan trik jangan pernah berkedip. 


Berterima kasihlah dengan internet, konsep score bisa diperlihatkan secara luas kepada pemain lainnya. Sehingga alasan untuk berhenti memainkan game ini adalah ketika casual gamer lainnya bakal menemukan game baru dengan konsep yang simple dimana score adalah acuan untuk menang. Tidak perlu grafis yang wah dan  konsep cerita yang panjang lebar, karena game casual tidak untuk ditujukan untuk mengeluarkan uang lebih banyak untuk membuang waktu senggang. Kita tidak tahu kenapa burung ini terbang kearah kanan dan menghindari banyak pipa, dan kenapa ia tidak terbang dengan benar, dan apa tujuan dia sebenarnya, bisa dibilang game ini tanpa jalinan cerita. 



Overall, yang tersisa dari permainan ini adalah bagaimana nantinya game-baru baru sejenis bermunculan dengan memanfaatkan hype dari para pemainnya.

Storyline : 1
Gameplay : 6
Graphic : 3
Sound : 3
Rating : 5.5/10
Replayable : Yes