Kotak Pencarian

Kamis, 13 Februari 2014

[Tutorial] Membuat Meme Image Macro dengan Photoscape

Di Internet bertebaran cara membuat meme otomatis dengan menggunakan website meme generator, lalu bagaimana dengan membuatnya dengan cara manual?. Cukup menggunakan Photoscape, kita bisa membuat meme image macro sendiri. Meme image macro biasanya terdiri dari foto dasar dan caption (tulisan) yang terdiri dari dua baris kata atau kalimat.


Jika kamu belum familiar dengan Photoscape, silahkan liat tutorial sebelumnya untuk penggunaan dasar. Untuk mendapatkan aplikasi Photoscape, silahkan download di website berikut,
 http://www.photoscape.org/ps/main/download.php 

1. Buka aplikasi Photoscape > Editor



2. Pilih gambar yang ingin di edit, setidaknya pilih gambar yang berbentuk kotak, bukan portrait atau landscape. Silahkan crop (potong) terlebih dahulu jika ingin mendapatkan gambar berbentuk kotak.



3. Pada menu editor, pilih “text”.



4. Masukkan text baris pertama yang di inginkan, ingat meme image macro biasanya menggunakan font Impact berwarna hitam, untuk variasi text, gunakan fitur “Outline” dengan warna putih sehingga font tidak menyatu dengan gambar yang berwarna hitam.

5. Tambahan text baris kedua, jangan lupa untuk mengatur tata letak text dengan men-drag (menarik) objek teks.



6. Jika selesai, klik simpan.



7. Selamat, kamu telah membuat meme image macro sendiri. Gunakan kreatifitasmu. Dan satu hal lagi, menambahkan watermark kedalam meme itu Gay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.