Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Sabtu, 21 Desember 2013

[Film] Everynowhere; Film Dj Nanggung yg Tidak Relijius

Everywhere Nowhere menceritakan seorang pemuda Pakistan yang suka dj dan meremix lagu berbahasa Urdu (India) menjadi Drum and bass, musik yang familiar di negara Inggris dan menjadi setting dari film ini. Lebih jauh, menceritakan sebuah biografi dj yang tidak terkenal dan mempunyai gaya hidup hedonis bersama teman-temannya yg setengah hedonis dan setengah religius.

Yang menarik dari film ini adalah sang dj merupakan seorang muslim yang taat (setidaknya itu yang digambarkan dalam awal film ketika asyik dj routine dikamar terus dengar suara azan dan akhirnya dia pergi bergegas pergi kemasjid buat sholat dan setelah itu lalu adegan selanjutnya kita akan melihat betapa hedonisnya dia bersama teman-temannya dengan dugem disana sini.




Konflik muncul tentu dari orang terdekatnya yang menentang keinginan sang dj untuk berkarir dalam industri ini, yaitu bapaknya yang berpikir konservatif dan seharunya si dj ini kuliah supaya bisa jadi insinyur. Di awal film, kita melihat dia main dikamarnya, saya heran dari mana sang dj dapat duit beli set turntable beserta koleksi vinyl. Lalu seiring jalan cerita, dengan teknik negosiasi dengan seorang dj klub yang nganggap remix lagu India jadi dnb itu keren, sang dj pun mulai bermain disalah satu klub, gw tambah heran pas mainin set si dj-nya kayak kerja kuli menanggun beban berat, berpeluhan disana sini. Dan untungnya pengunjung klub menganggap musik yang diputar itu keren, jadi tidak ada adegan lempar botol ke sang dj.

Lanjut, sang dj pun berkenalan dengan salah satu dancer cewek yang nyambi jadi traveler diklub yang ngaku sudah keliling dunia dengan joget joget dan mempunyai passion ingin melihat dunia lebih luas dengan menjadi dancer club. Karena punya kesamaan dan tujuan yang sama; dalam hal ini si dj ingin terkenal supaya bisa main diluar negeri dengan nge-dj; merekapun menjalin hubungan gitu, tentu saja keluarga dan bapaknya sang dj menolak hubungan mereka karena ternyata dia sudah dijodohkan dengan cewek Pakistan. Akhirnya, mulai sampai sini plot cerita akan mengungkap apakah sang dj bisa berkarir dan menjadi sukses bersama pacarnya. Jangan lupakan orang-orang disekitarnya juga mempunyai konflik masing-masing, seperti salah satu teman sang dj yang ikut gerakan agamis radikal dan yang lain tukang rayu cewek Inggris yang tidak mau menikahi salah satu korbannya. Dan yang paling utama adalah konflik deng bapak sang dj yang berperan sangat antagonis.

Jangan berharap pencerahan spiritual setelah menonton film yang sebenarnya kamu hanya akan melihat tingkah laku tengil pemuda pemuda imigran Pakistan yang salah satunya terobsesi ingin menjadi dj,selain tema tersebut, kita akan melihat studi kultural bagimana pemuda Pakistan bergaul dikalangan kaum hedonis. Bisa dibilang film ini juga tidak berhubungan dengan panduan bagaimana menjadi dj yang baik dan saleh. But, atleast... its cool because its dj.

Rating : 5/10
Storyline : 5.5/10
Replayable : No

POSTING BERHUBUNGAN

  • [Vlog] Bagaimana Cara Menjadi DJ dan Membuat Penonton Tertawa [Link]
  • [Tips] 5 Langkah Bagaimana Memulai Belajar Musik Elektronik [Link]
  • [Project] Seventhouses; Album House Music Terbaru 2014 [Link]
  • [Pengalaman] Perform Musik Pertama di Cafe [Link]
  • [Interview] Levi Nawawi @_ElNoise ; Experimental Drum and Bass DJ Kalimantan Barat [Link]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.