Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Sabtu, 05 Oktober 2013

[Pengalaman] Perform Musik Pertama di Cafe

Mungkin salah satu hobi gue yang gak menghasilkan profit adalah di bidang musik. Karena idealisme dan kurangnya koneksi ataupun rekan yang punya pemikiran sama dalam musik elektronik jadinya hobi gw itu gitu gitu aja.




Baru baru ini gw memberanikan diri melakukan live performance musik di sebuah kafe dimana teman sekelas gw bekerja, dia bilang di tempatnya banyak dj local yang mainin musiknya disana tiap minggu. Gw pun berinsiatif kayaknya gw mencoba juga bagaimana rasanya perform dihadapan banyak orang mainin lagu favorit gw dan juga lagu gw sendiri. 

Seperangkat controller dan laptop jadul

Singkat cerita, pemilik café memanggil gw ketempatnya terlebih dahulu untuk membicarakan hal teknis, salah satu yang penting adalah gaji, karena niat gw murni mau coba tampil gw gak mempermasalahkan bayaran alias gratis, selain itu gw berniat mau menambah pengalaman juga ketimbang main sendirian di kamar.

Gw dikasih satu minggu untuk mempersiapkan diri sebelum tampil live performance, gw posting event di media social ajak teman buat nonton dan juga mempersiapkan playlist. Karena kesibukan gw yang lain sebagai Cat breeder yang kerjanya ngurusin kucing pagi sore ditambah lagi perkuliahan, di jumat malam alias malam sabtu gw dikasih jatah waktu sekitar 4 jam.

Tekan tekan knob sama puter slider doanf xp

Kata teman gw malam sabtu café sering ramai, tapi ternyata tak seperti yang di duga, malam sabtu itu kebetulan sepi dan Cuma ada 1 – 2 pengunjung aja, mulai jam 8 malam gw dah siapkan alat dan tiba disana. Ekpektasi gw yang nonton gak tinggi, asal main ditempat umum aja gw dah senang. Karena gak banyak orangnya, gw cuma mainin lagu chilling gak menghentak-hentak dan juga lagu original mix sendiri. Salah satu teman yg gw invite melalui Facebook datang, gw sedikit terhibur sih karena orang yang gw kenal hanya dia dan teman gw pelayan café yang ada disana mantengin.

Tarik maang...
Sekitar jam 10 malam, saat gw berpikir udahan, ternyata banyak pengunjung yang datang, semangat gw naik lagi, niat udahan ditunda dulu sampe jam 11, akhirnya sekitar 1 jam gw perform lagi dengan tracklist yang gw ulang.


In the end, gw harap sih bisa main lagi di tempat lainnya, respon pemilik café kayaknya senang dia bilang nanti kamu bisa perform lagi, dengan segelas minuman, setidaknya gw gak kehausan sih karena itu aja gajinya. :D

Link yang mau dengerin musik gw: http://www.qorisme.com/p/musik.html

7 komentar:

  1. Balasan
    1. kagak ada, gw gak kepikiran rekam, tp entar gw mau bikin video perform tersendiri.

      Hapus
  2. ini mah, udah merupakan langkah awal biar hobi musik agan bisa menghasilkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp ane terlalu idealis sih gan, jadinya gak berkembang sampe skarang..

      Hapus
  3. setiap malam minggu kah Qor ikam tampilnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kd bro, males ane kalau tiap malem minggu ditempat yg sama, hehe..

      Hapus
  4. wah asyik juga ya mas kalau bisa perform di cafe getu. Pasti sangat berkesan dan juga menambah relasi ya :)

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.