Kotak Pencarian

Selasa, 09 April 2013

[Artikel] Bagaimana Cara Request Host di Couchsurfing agar Diterima

Dalam penggunaan website Couchsurfing, request host atau meminta tempat tinggal dikota tujuan tentu harus dilakukan terlebih dahulu kepada Couchsurfer yang dituju. Didalam tulisan ini gw gak menulis tentang tutorial request host karena gw udah membuat video tutorialnya yang bisa kamu liat dibawah ini.


Disini gw bakal memberi saran supaya request kamu mudah diterima, tentunya gw gak menjamin request bisa berhasil, tapi setidaknya kamu tau bagaimana me-request host dengan benar.

1. Kenalkan siapa dirimu dengan jelas

Jangan hanya sebutkan nama dan asalmu saja, sebutkan juga secara lengkap seperti apa kamu itu, bisa pekerjaan atau hobi. Misalnya kamu adalah Cser yang suka fotografi dan senang sharing tentang fotografi, tentu hal ini kamu sudah tuliskan di profile sebelumnya. Kebanyakan Csers yang sudah lama gabung senang menghost Cser yang gak hanya free-loader doang; datang dan pergi gitu aja.

2. Beritahu Jadwal dan Itinerary

Ini sangat penting sekali, dengan memberitahu kapan kamu datang dan berapa lama tinggal, setidaknya hoster tidak kerepotan nantinya ketika nge-host. Bisa aja nanti hoster kamu punya kesibukan mendadak dan juga kejadian yang tak terduga sehingga kamu tidak bisa tinggal ditempat hoster kamu sesuai rencana.

3. Pilih hoster yang punya minat sama.

Menurut gw inilah yang menjadikan Cs sebagai web jejaring sosial yang benar-benar mengedepankan interaksi dunia nyata. Gak hanya ngomongin tentang travelling doang, tapi kita bisa membahas hal lain dengan Cs lain. Ketika kamu request kepada seorang Cser, pastikan kamu request dengan orang yang tepat, supaya nantinya bisa nyambung dan juga kamu bisa menambah skill dan pengetahuan tentang minat yang kamu senangi.

Sekian dulu tulisan kali ini, sebenarnya ada banyak lagi pertimbangan yang bisa kamu lakukan, namun hal diatas pun sudah cukup. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.