Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Sabtu, 01 Januari 2011

[Monthly Note] Tahun Baru, Perencanaan Baru.

Akhirnya gue dan anda semua memasuki tahun baru meskipun keadaan hidup kita semua biasa-biasa aja berjalan normal apa adanya. Gak banyak yang gue mau tulis kali ini, cuma ada beberapa point penting yang gue rasa gue mau share sama pembaca sekalian tentang pengalaman blogging gue dan hal-hal lain dirasa cukup perlu.

So, what i will write then, check it out:
  1. Untuk pertama kalinya, semua akun e-mail dan blog gue yang gue urus selama 3 tahun kebobolan oleh maling yang mengaku hacker cewek*sebenarnya bencong bernama Putri Novtriana dengan keylogger sompretnya bulan agustus 2010 yang lalu pas gue main disebuah warnet. Gue hampir kehilangan semangat buat ngeblog lagi, but, i think writing on internet is one of my primary hobbies. So i continue this thing with making new blogs.
  2. Gue lulus nyantri selama 7 tujuh tahun juga bulan agustus yang lalu setelah banyak berkorban dan memeras otak untuk bisa bertahan hidup dalam aturan-aturan yang mengekang. But, i got the points, you will appreciate your new life after you passed from pesantren. Believe me.
  3. Gue merasakan bangku kuliah di sebuah institut agama Islam dikota kampung halaman gue sendiri dengan mengambil jurusan pendidikan bahasa Inggris, yang membuat gue gak menyangka kalau lulus disana bakal jadi sarjana pendidikan yang tentunya gak jauh jadi guru.*Why i dont interest for this?
  4. Sepanjang tahun, banyak harapan dan rencana positid yang gue udah buat, tapi baru berjalan setengah-setengah. Jadi gue mikir kalau tahun ini gue mesti merekonstruksi mindset gue lagi dalam proses pencapaian hidup.
BAGAIMANA DENGAN ANDA?! 

Dan ini adalah satu post monthly note yang tepat gw posting tahun lalu. Daripada tersimpan di tumpukan arsip komputer, gw re-post lagi saja. 

[Monthly Note] Semangat baru untuk Peluncuran Blog Baru 
 
Udah dua tahun saya untuk mencoba eksis didunia blogging dan untuk tetap bertahan didunia tulis menulis ini, semenjak dua tahun kemunculan blog Qorianisme. Alhamdulillah saya bisa bertahan untuk tidak bosan dan berhenti ngeblog.

Diawal tahun ini, saya meluncurkan sebuah Blog baru berbahasa Inggris dengan domain http://qori-reader.blogspot dengan judul blog THIS IS SOMETHING THAT PEOPLE CALL BLOG. Blog ini sendiri menggunakan bahasa Inggris. Tujuannya sih pengen membuat sesuatu yang baru untuk membantu saya untuk mengembangkan kemampuan saya dalam tulis menulis dalam bahasa Inggris yang sedikit saya kuasai. Selain itu juga blog ini akan saya gunakan sebagai Monetize Blog yang artinya dipakai buat cari duit lewat dunia blog. 

Dulu sempet juga bikin blog buat komersil, sebuah Blog Download yang isinya file yang bisa didownload lewat ziddu*soalnya saat itu hanya ziddu saja yang saya tahu katanya bisa menghasilkan uang di Internet. Setelah jalan 3 bulan, dikarenakan saya malas mengupload file dan blog download sendiri kalah traffic dengan blog lain. Blog download itupun tercampakkan dan saya hapus. Mending konsentrasi kesatu blog aja dulu*pikir saya. 

Setelah tahu ternyata bisnis monetize blog bukan hanya ziddu saja*ada paid review, ptc, bux, dan lain-lain. Saya sempat juga mengembangkan Blog Qorianisme untuk konsen diblog bisnis saja, tapi setelah dipikir-pikir kembali, lebih baik saya membuat satu blog saja yang khusus untuk monetize blog. Alasannya sih sederhana aja, saya terlalu sayang untuk menodai blog Qorianisme ini dengan sesuatu yang berbau dollar dan bisnis internet.*padahal dulu sempat semangat banget ngekomersilin nih blog. 

Terakhir, Diposting awal tahun sekaligus merayakan dua tahunnya berjalan blog Qorianisme dan peluncuran Blog Qori Reader, Dan tak lupa saya mengucapkan buat teman-teman blogger lainnya; “Selamat menjalani hari-hari ditahun 2010 ini, semoga apa yang kita usahakan berjalan lancar, Amin.”

15 komentar:

  1. Qor, aku ngomen.Link-nya ya haha...
    Kayaknya kam tu harus berterimakasih kepada Tuhan. Soalnya aku lihat Allah memberi kam penalaran yang bagus banar, pintar (meski gak rajin, he...), bungas pulang wan cool"nya lagi. Kurang sabuting ja, lambat bangun kayak kucing.
    Heha...

    BalasHapus
  2. @Ilham:

    wah maracau kamu ni...
    pabila aku pintarnya....
    pabila aku bungasnya...
    pabila aku jadi kucing,, lawas dah.. tu trademark ku.. wuih jadi rajin ngeblog dah sidin ne lah.

    BalasHapus
  3. WAH, GILA...!
    kena hacker ya sob...
    musti ati2 nih..

    semoga tahun ini akan lbh baik lg ya sob, met tahun baru ya...

    oya, link blog punyaku yg disamping kiri kok pake nama "Science Box"? ganti aja donk sob, ganti pake "Penghuni 60" saja...

    BalasHapus
  4. penghuni:

    bukan,,, keylogger... hacker abal-abal juga.
    link ente dah gw perbaikin tuh.

    BalasHapus
  5. Baru tau kalo udah ganti taon ya?
    Perasaan sama aja sich, seperti hari2 biasa cuma beda nulis taonnya aja, hahahaha_

    BalasHapus
  6. Shaleh:

    ya gitulah mang, waktu sekarang gak pernah bilang-bilang klau udah berubah.

    BalasHapus
  7. saya?
    semua tetap sama, aku ga berubah jadi rajin barang sedetik pun.
    ya, semua tetap sama,hanya angkanya saja yg berbeda , dari 2010 jadi 2011 :)

    BalasHapus
  8. @Ipah:

    bener juga ente, resolusi tehun depan gimana?

    BalasHapus
  9. bisa minta catatan rencana hidup situ ga biar bisa jadi refrensi

    BalasHapus
  10. @Agung:

    ntar kalau ketemu brur...

    BalasHapus
  11. kudu lulus ini ane bro
    haduuu
    berat banget krispi ini

    BalasHapus
  12. @Rezky:

    krispi? itukan makanan renyah brur... :p
    selamat berjuang.

    BalasHapus
  13. kalo ane sih punya harapan ke dpn, ane bs punya warnet sob..
    coz dari dulu ane pengen bgt tuh buka usaha warnet..
    mungkin sementara itu aja kali ya...
    ^_^

    BalasHapus
  14. I hope my blog can be as famous as your blog.
    :)

    BalasHapus
  15. @Science box:

    warnet gak prospek besar tuh , sob... mending game center aja. coz ane liat warnet mulai redup usahanya.

    @Kay: waw.. i hope so, brur.

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.