Ads

Kotak Pencarian

Ads

Selasa, 09 November 2010

[Artikel] Lebih dekat dengan Kayuh Baimbai; Komunitas Blogger Kalsel

Setelah saya keliling-keliling mencari dan mengumpulkan para blogger Kalimantan Selatan di blogroll saya melalui shoutbox dan Google Search, akhirnya saya dapat ide untuk menuliskan saja tentang perkembangan dunia per-blogger-an dikalsel saat ini.


Jika anda rajin scan apapun tentang artikel yg berhubungan dengan Kalimantan Selatan di Google, maka yg nangkring pertama kali bukan web atau situs resmi Kalimantan Selatan, melainkan anda akan dihadapkan dengan urutan para blogger Kalsel yg tersedia dan bermacam jumlahnya. Ini berarti perkembangan blogging kalsel melaju pesat dan terus berkembang seiring berjalannya waktu. 

Salah satu blogger terkenal di Kalsel dan dianggap sepuh oleh saya ialah blognya Pak Harie yang berprofesi sebagai sastrawan, alasannya blog beliaulah selalu up to date dan ditambah lagi nangkring diurutan teratas tiap saya scan dengan kata kunci "blogger kalsel" atau artikel lainnya yg berhubungan dengan Kalimantan Selatan. 

Selain blog, ada juga yg bikin web,seperti Anomaly yg membangun komunitas blogger Kalimantan selatan. Satu lagi blog ngetop dari seorang blogger mbak-mbak bernama yg benama Hanniyah sofyan yg rajin ngeblog, blog ini juga paling oke punya isinya dan sering dikunjungi para blogger kalsel. Dibawah beliau ada saingan saya waktu menjadi finalis Speedy competition juni kemarin, yaitu Mr Shaleh, beliaulah pemenang lomba blog dengan kategori interaktif mengalahkan 9 peserta lainnya termasuk saya. Yang paling berkontribusi menurut saya adalah blogkalimantanku, karena orang yg saya kenal ini selalu menulis hal apapun tentang kalsel. 

Mereka diatas ialah para blogger yang eksis di kalsel sekarang. Jumlah blogger kalsel saya perkirakan ada puluhan orang yg masih aktif,dan sebagian mereka pun berinsiatif membikin komunitas blogger kalsel dengan nama "Kayuhbaimbai.com", komunitas ini didirikan oleh web designer kalsel anomaly cs, dan diprakarsai oleh Pak Harie cs satu bulan lalu. 

Sebagai informasi, mereka sering mengadakan kopdar tiap bulannya, dan sayangnya saya tak pernah bisa mengikuti kegiatan itu,tau aja kan alasannya? Adapun anggota yg sering ngumpul ialah kebanyakan blogger yg diblogroll saya itu.kopdar biasanya diadakan di Banjarbaru atau diBanjarmasin, semoga bulan puasa ini kopdar diadakan lagi. 

Sebagai salah seorang blogger kalsel, kita patutlah gembira, ternyata sebagian kecil penduduk kalsel yg bermacam-macam ada yg berprofesi blogger, hal inilah inti postingan kali ini, dikarenakan hal bahwa mereka bisa membagi ilmu dan wawasan kepada khalayak luas.bravo, blogger kalsel!

Posted on 2008.... now, i am quit~
update 2014 ; now, its goooooone :p

3 komentar:

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.