Kotak Pencarian

Jumat, 15 Januari 2016

[Android] Cara Mengkompres / Memperkecil Ukuran Foto Gambar di Android

Meski kecepatan koneksi smartphone sekarang sudah memasuki era 4G, kebutuhan pengguna smartphone dalam menghemat quota ketika mengupload gambar tentu masih ada. Bisa dibilang smartphone keluaran terbaru dengan fitur kamera yang mumpuni untuk mengambil gambar yang tajam harus dibayar dengan ukuran file besar dimana pengguna yang ingin menguploadnya terkendala boros quota dan kadang kurang bersahabatnya jaringan pengunggah harus pikir pikir dulu kalau gagal upload.

Oleh karena itu, kebutuhan aplikasi kompres foto di Android barang tentu harus dimiliki pengguna yang bisa digunakan dalam penggunaan Internet yang dapat menghemat quota dan juga menghemat memory (meskipun saat ini ukuran memory smartphone bisa dibilang cukup), sebagian orang masih berpikiran untuk menghemat data. Disini, gw mau menunjukkan bagaimana caranya mengkompres gambar secara langsung di Android (Smartphone yang digunakan Zenfone 5, pastikan anda punya quota Internet.
  1. Buka Google Play atau klik link langsung berikut ini. > Photo Resizer : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.simplemobilephotoresizer 
  2. Silahkan unduh aplikasi tersebut, aplikasi ini gratis dan ukurannya terbilang kecil.
  3. Untuk penggunaan anda bisa melihat video tutorial yang sudah saya buat berikut. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi saya ya.
Video : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.