Ads

Kotak Pencarian

Ads

Jumat, 22 Januari 2016

[Musik] Album Lagu Banjar Abdul Hamid - Seleksi Lagu Banjar Laris (2012) [Funkot Dangdut]

Sebelumnya gw pernah memposting album lagu Banjar yang gw dapat secara gratis pas main di dinas Pariwisata, dengan tema lagu yang menunjukkan budaya banjar yang dikemas dengan lagu dangdut electone. Kali ini gw akan memposting salah satu album “resmi” yang gw temukan di salah satu toko kaset pasar Sudimampir diantara etalase lagu lagu daerah dimana album ini hanya tinggal satu satunya. 



Dari judul album yang bertitle Seleksi Banjar Laris II gw rasa labelnya begitu pede bahwa lagu didalamnya menjadi hits top pada zamannya dirilis tahun 2012 lalu. Dengan mahar 20rb gw tebuslah mini album ini dengan lima track dengan judul lagu sebagai berikut. 

Tracklist

> Bule Spanyol 
> Enjoy 
> Bujurkah Ding 
> Mama Utuh 
> Pacar Utuh 

Gw pun coba putar kaset ini di PC sambil dengerin lagunya, seperti yang gw kira sebelumnya bahwa gw kira ini album mp3 ternyata bukan dan ada video klipnya. Ya sudah gw dengerin dan liat videonya. Omg, dafuq I was listenin and watchin… 

 Dengan alunan musik funkot electone dengan komposisi instrumen tempel sana sini (intro lagu gak nyambung banget dan pemakaian efek sound ala kadarnya), ditambah vokal yang terkesan mendem dan asal masuk (yup.. gw bandingkan dengan album yg gw posting kemaren, kualitas rekaman lebih bagus yg kemaren). Meski begitu, sample beat yang digunakan menurut gw lumayan bagus lah ketimbang liriknya yang terkesan konyol dan gak masuk akal plus agak jorok. Yup, disini kita membahas lirik lagunya sekalian juga. Sang penyanyi sering menggunakan kata Oy Oy… dilagu Bule Spanyol (watefug, reff-nya ampun dah bikin ngakak), dan juga ENJOY lumayan jadi anthem om om gatel yang mencari cewek tomboy sistemnya koboy. Yang penting oy oy oy… oy. Hore! 

Sisanya ada lagu yang watefug tentang Mama Utuh yang menceritakan tentang kesulitan tidur (karena sang mama Utuh mengorok), hehe.. lagu Bujurkah Ding tentang om om pengangguran yang ngecengin acil acil. Dan lagu Pacarku juga sama tetapi ceritanya tentang pegangguran yang mau melamar pacarnya yang gak punya duit buat lamaran. 

 Sekian dulu review gw, kalau kalian pada baca tulisan ini (gak langsung asal klik download), terima kasih. Silahkan download link dibawah ini untuk mendownload. Sebenarnya gw mau upload dengan video klipnya gw, tapi gw gak tega dah menyiksa penonton dengan kualitas video klip yang mungkin akan menyiksa perut kalian. 


 DOWNLOAD 
v

2 komentar:

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.