Ads

Kotak Pencarian

Ads

Sabtu, 30 Mei 2015

[Project] Video Dual Bahasa Tutorial Bloggger Indonesia untuk Pemula 2015

Belajar blogging merupakan salah satu kata kunci yang paling banyak di cari oleh pengguna search engine, karena blog bersifat sebagai media alternatif bagi banyak orang. Tentu bagi kebanyakan pemula, belajar menciptakan sebuah blog tidak selalu menjadi hal yang mudah.


Jika kamu perhatikan di rak buku komputer di toko buku, tutorial blog menjadi topik yang banyak di ulas oleh penulis. Meskipun kebanyakan bersifat teknis pembuatan serta tips dan trik menarik. Hal yang luput dari perhatian penulis dan pembacanya adalah updatenya tampilan situs penyedia layanan blog dimana membuat buku yang dibeli sudah tidak relevan lagi. Hal ini tentu tidak menjadi masalah karena ada banyak alasan kenapa orang masih membeli buku seperti itu.

Jika sering googling dan mengetikan tutorial gratis, mungkin ada puluhan blog yang telah membuat tutorial yang sama. Entah pembuatnya mempunyai motivasi personal (iseng) atau finansial (cari keuntungan lewat iklan dengan menggunakan tulisan tutorial).

Tutorial yang baru gw bikin ini bertajuk panduan untuk pemula dan dibuat tahun 2015. Gw yakin, dalam beberapa bulan kedepan tampilan akan berubah, meskipun begitu. Karena proyek ini menggunakan dua bahasa, materi disini lebih menjurus kepada pembelajaran bahasa dengan tutorial blog sebagai medianya. Selain itu, gw merasa hal seperti ini menjadi sebuah dokumentasi tentang apa yang terjadi di dunia maya saat ini (dalam 10 tahun kedepan, mungkin gw berpikir inilah salah satu peninggalan gw di Internet).

Ada sembilan tutorial yang paling sangat mendasar, seperti mendaftar, cara posting, menambahkan gambar, dan lainnya. Jika anda ingin menambah pembendaharaan kata Bahasa Inggris, video ini mempunyai hal tersebut. Proyek video tutorial ini berhubungan dengan proyek Learn Bahasa Indonesia Online.

Link Tutorial : https://www.youtube.com/playlist?list=PLY2MUaerrW7AThIM0OrpwzQQCTQ1Tzbb5
Stream :


2 komentar:

  1. gue juga ada tuh bikin tutorial blog cuma ga yang bagian teknisnya sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gw liat kemaren, kalau yang ini segmented buat orang yg ingin belajar bahasa melalui tutorialnya.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.