Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Jumat, 01 Mei 2015

[Monthly Note] Kembali ke Gadget Analog

Bulan april gw lalui dengan ceria meskipun draft skripsi gw banyak dapat coretan dan disuruh ngulang buat ambil penelitian. Tanggal 22 mei, teman teman gw udah wisuda gelombang kedua mendapat gelar sarjananya yang seharusnya gw juga dapat. But yeah, gw adalah manusia yang tujuannya telah tercapai tetapi realitnya harus ada pembuktian. Salah satu tokoh pendidikan bilang bahwa pendidikan itu berlaku seumur hidup dan dosen pembimbing gw bilang skripsi gw itu untuk gw sendiri, yup.. topik yang gw tulis adalah kompetensi pribadi dan sosial pengajar.


Ngomong-ngomong masalah mengajar, gw memfokuskan diri untuk mengajar bahasa Indonesia kembali di Youtube karena insentif dari iklan video yang sekarang mencapai 6 dollar, bisa dibilang gw sebenarnya bekerja sebagai Youtube partner dan juga content maker saat ini. Rencananya gw juga bakal membuat video lets play dan juga tema lainnya.

Hal terpenting yang telah terjadi dalam hidup gw adalah ketika bahwa secanggih apapun gadgetmu dalam menunjang produktivitas dan menyimpan catatan, tetaplah buku fisik mempunyai fungsi lebih dan keunikan sendiri. Dulu pas nyantri, gw pengen punya laptop tapi dipesantren gak boleh bawa perangkat elektronik kecuali senter, so gw menggunakan imajinasi dengan menggambari buku catatan gw seperti sebuah laptop. Sekarang, gw membuat lagi seperti ini dan tidak ingin bergantung terhadap gadget elektronik. Melalui notebook analog gw, semua hal seperti jurnal, ide, draft, rencana gw tuliskan kedalam notebook. Selain melatih tangan dalam menulis, gw rasa jika terlalu mengandalkan gadget, kesan memory-nya hilang, dalam ini hal nostalgia di saat yang akan datang.

Bagi gw, internet bagaikan frenemy (friend and enemy) disatu sisi gw menggunakan Internet buat menyumbang ide dan karya tetapi disisi lain, internet membuat gw kehilangan sense untuk fokus dibidang yang gw pelajari karena banyaknya distraksi dan susah untuk menyortir informasi. Akhirnya gw pun resmi memutuskan untuk berhenti berlangganan Internet dirumah dan hanya menggunakannya beberapa jam saja dan keperluan khusus. Alasan lainnya; gw gak sanggup bayar soalnya belum terlalu mapan sih dalam keuangan.

Satu hal lagi, gw mengupdate dan mengupgrade smartphone gw dari Lenovo A690 menjadi Asus Zenphone 5; alasannya simple. Gw perlu kamera yang mumpuni dalam membuat video. Udah itu ajah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.