Kotak Pencarian

Minggu, 24 Mei 2015

[Gaming] Crossy Road; Menyeberang Jalan sampai Ketagihan (Android)

Bermain game arcade efektif membunuh waktu dan menghilangkan kebosanan. Karena sifat permainannya tidak mengikat dalam progress permainan, bermain game Arcade di handheld adalah hal yang menyenangkan namun melelahkan. Adalah Crossy Road salah satu game Android yang baru gw coba akhir akhir ini dengan fitur permainannya yang cukup menarik.


Overview 


Dengan misi yang sederhaha sesuai judul gamenya yang berarti mengeberang jalan, pemain yang dapat memilih karakternya harus menyeberangi jalan tanpa henti dengan menghindari berbagai rintangan seperti mobil yang lewat, aliran sungai dan kereta api. Selama dalam permainan, pemain bisa mengumpulkan koin yang dapat ditukar untuk membuka karakter lainnya. Semakin jauh pemain menyeberang, maka tujuan akhir dalam mencapai skor tertinggi bisa menjadi motivasi untuk terus bermain. 

Control 


Pemain harus mengetuk layar untuk menyeberangkan karakter, selain itu juga bisa men-swipe arah seperti kekiri dan kekanan bahkan mundur. Dengan tombol yang sederhana, Crossy Road mudah dimainkan tetapi perlu ibu jari yang handal dan layar yang mulus untuk memainkannya dengan benar. 

Graphic


Crossy Road mempunyai graphic layaknya Minecraft yang mempunyai ciri khas kotak kotaknya, semua elemen game ini berbentuk kotak. Gw rasa hal ini memudahkan pemain dalam berkonsentrasi pada permainan.

Sound 

Dengan sound effect yang minimalistic dengan bgm realistis dikombinasikan unsur arcade. Crossy Road tidak mempunyai sound yang mengecewakan karena sudah fit dalam permainan. 

Fun 


Kesenangan bermain Crossy Road didapat dari elemen permainan yang tidak hanya sekedar mengejar skor tipikal game arcade, tetapi pemain dapat juga mengumpulkan karakter karakter baru yang dapat dimainkan dengan mendapatkan koin didalam permainan, meskipun sangat susah karena tiap karakter harus mendapatkan 100 koin sedangkan dalam permainan hanya mempunyai koin yang dihitung satuan, dalam beberapa jam pemain bisa mendapatkan koin gratis dan mencoba vending machine yang berhadiah karakter baru. 

Creativity 


Bisa dibilang, konsep arcade seperti ini sudah lumrah meskipun dengan gameplay yang sedikit berbeda selain tampilan visual yang berbeda. Setidaknya, dengan membuat pemain penasaran untuk mencoba puluhan karakter tersembunyi merupakan strategi yang bagus untuk membuat pemain ketagihan bermain setiap saat. 

Wow, so pay...

Rating: 3/5 
Replayable: Yes

My Achievment