Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Jumat, 06 September 2013

[Trip] Pulang Kampung ke Madura 2013


Berkontemplasi

Sebagai salah satu dari perantau Madura di Banjarmasin. Ada salah satu tradisi dikalangan keluarga besar gw dalam pulang kampung. Semenjak gw kecil, hampir setiap empat tahun sekali orang Madura yang sukses akan pulang kampung halaman.


Bulan puasa tahun ini gw baru saja mudik lebaran kekampung halaman bapak gw yang letaknya tepat di tengah pulau madura. Bersama keluarga besar kami berangkat dipertengahan bulan puasa dan nantinya berlebaran disana. Dengan menumpang pesawat yang sudah dipesan berbulan-bulan yang lalu. Bulan puasa tahun ini gw habiskan di kampung halaman bapak.

Gw sangat suka suasan pedesaan, gak ada polusi, kemacetan, dan problem kota lainnya. Setiap hari gw pergi ke ladang buat ngabuburit ngedengerin musik instrumental dan berkontemplasi. Berikut beberapa foto yang gw ambil buat kenang-kenangan.


Ziarah ke makam kakek



sanak famili yang masih tinggal disana



sama keluarga besar

Masjid yang masih kokoh sejak mulai dari gw bisa ngingat



Tetangga sebelah


Gw sama bapak

Pohon keramat katanya...

Salah satu yang bikin gw takjub adalah usia nenek gw yang mungkin hampir seratus tahun, gak ada yang tau tepatnya, tapi sampai sekarang beliau masih aktif pergi keladang, bertani, menyabit rumput dan sisanya dihabiskan buat beribadah, gaya hidup beliau pun sangat tradisional, gak ada penyakit modern yang menjangkiti, dari sini gw berkeinginan mungkin nanti tinggal di pedesaan saja. *foto tidak disertakan :)


Dapur tradisional



Kompor yang gak bakal meleduk

2 komentar:

  1. halo gan, gmn kabarnya?
    masih inget http://mranggendemak.blogspot.com/ gak?

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.