Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Selasa, 30 Oktober 2012

[Project] Launching Album Indie Kedua; Its Secondstep


Hampir setelah beberapa bulan gw nganggurin Midi controller dikamar dan setelah ditinggal 45 hari pelesiran buat nyari inspirasi menulis, gw berinsiatif buat bikin beberapa track lagi untuk mikirin album kompilasi instrumental beat yang gw udah gw bikin di waktu luang sebelum berangkat pelesiran ke Sulawesi, Bali dan Jawa.




Ada 9 track yang udah gw bikin dan kemudian gw satukan dalam bentuk cd fisik dan juga .rar buat didistribusikan di Internet . Setelah itu, gw pun nge-desain cover yang gw ambil dari foto-foto pelesiran kemaren dan gw namakan album ini dengan judul "Secondstep" yang berarti langkah kedua. Yup, setelah kemaren meluncurkan "Firstronica" beberapa bulan lalu, di album ini gw berasa ada peningkatan dikit dalam bereksperimen dengan musik digital yang aliran musiknya elektronik dengan variasi subgenre.  

Dan ini gw ulas beberapa track didalam Secondstep:

1. Welcome (Electronic)

Musik sambutan juga pemanasan buat telinga, kick+clap+hihat+single note+simbal terbalik*kalau kamu pernah nonton sinetron pasti familiar.

2. Keep Walking (Experimental)

Bass dengan swing synthesizer ditambah beat menghentak, kalau lagi jalan, coba dengerin track ini.

3. On the Street (Beat)

Musik ini ngingetin gw pas jjs di kota-kota besar yg gw kunjungi, dulunya gak ada judul, setelah dengerin beberapa kali sambil jalan-jalan, gw kasih aja judulnya On the Street.

4. Rise (Melancholic Instrumental Hiphop)

Mungkin track inilah yang gw favoritin kalau ditanya apa yg gw suka dialbum Secondstep *emang siapa yg nanya? Yang jelas gw memainkan Brass dan String dengan lead synth dan  dibarengi beat dengan tempo 90bpm, plus ada efek petirnya supaya menjadi lebih didramatisir.*sinetron banget.

5. Silence (Ambient)

Track pertama gw yg alirannya Ambient, soundnya beratmofir gelap, beat repetitif, cocok untuk scoring film.

6. Space of the time (Chiptune)

Sample akustik gitar repetitive dengan suara Pad chiptune ini adalah track favorit kedua gw, ngedengerin track ini merupakan ini dari Secondstep dan pelesiran panjang gw. Terus buat sekedar perbandingan, dengerin lagu This sweet love-nya James Yuil, gw "terinspirasi" lagu tersebut.

7. Light Blade (Dubstep)

Sekarang pada demen-demennya Dubstep yang kayak Skrillex, ya udah gw coba-coba bikin track Dubstep juga, tapi inspirasinya bukan Dubstep-nya Skrillex, sebenarnya itu Brostep. Gw cuma pake 3 not pada lead dan terus manipulasi waveformnya pake knob controller.

8. Over the beat (Electronic)

Lead repetitive, Bass minimal, plus Kick sama Clap, jadi deh track simple ini, sebenarnya alirannya instrumental beat hiphop, tapi malah kayak musik dance.

9. Another Room (Chill-wave)

Dengerin pake earphone, pejamkan mata, explore dan interpretasikan track ini sesuai apa yang kamu dengarkan, kalau gw pribadi Another Room merupakan representasi pembelaran musik gw yang akan berlanjut dari ruangan 5x3 meter kamar gw yang mungkin suatu saat akan menuju kamar lainnya yang lebih besar.

Penampakan CD Fisik
Bisa didapatkan di toko obat terdekat.
Seperti biasa, tujuan gw bikin musik ya buat for fun dan belajar, gak ada niatan buat dikomersilkan, jadi silahkan download albumnya yah kalau mau dengerin, klik disini: http://www.mediafire.com/?sdah4drsg1u2lr1

Denger Online disini:

Secondstep by Qoreader


Mw tidak support saya? NO!  Mampir ke page gw yah, biasanya gw share track favorit dan artis favorit yang gw dengerin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.