Ads

Kotak Pencarian

Ads

Sabtu, 09 April 2011

[Artikel] Ekspektasi dari Jalan-Jalan

Seringkali tiap dalam satu bulan kita pasti melakukan hal-hal kecil yang bernama Jalan-jalan. Biarpun dihinggapi oleh kesibukan belajar atau kerja, yang namanya manusia tidak disebut manusia kalau tidak melakukan jalan-jalan. Salah satu kegiatan favorit gue adalah jalan-jalan tiap minggu.

Jalan-jalan juga menurut gue salah satu olahraga tersehat dan tersantai yang pernah ada. Dengan jalan-jalan, kita menggerakkan kaki, merefreshkan mata, menyibukkan otak untuk berkhayal macam-macam.

Lalu, apa yang diharapkan dari jalan-jalan? Ada beberapa alasan yang gue simpulkan dari jalan-jalan ini ketika jalan-jalan akhir pekan ini:
  1. Menggerakkan badan dan berlatih olahraga ringan. Ini bagus untuk orang yang malas berolahraga atau tak sempat melakukannya.
  2. Menyegarkan mata anda, dengan melihat berbagai macam objek benda yang tentunya beda selain tempat belajar dan kerja anda. Mata anda akan dimanjakan oleh objek dimana anda jalan-jalan tadi.
  3. Menyibukkan otak, yang saya maksud menyibukkan disini bukan untuk memikirkan masalah-masalah yang ada, tetapi membuat kita menjadi seorang pemikir dadakan tentang apa yang kita lihat. Kadangkala gue serasa jadi filosof sendiri pas jalan-jalan.
Nah menurut anda, apa ekspektasi anda dari jalan-jalan?

Sumber gambar: http://www.supportisp.org/walk.jpg

7 komentar:

  1. Setiap jalan2 mesti menyiapkan uang minimal 100 ribu krn saya sering trgoda utk membeli buku baru, xixixi

    BalasHapus
  2. jalan-jalan:
    1.hiburan
    2.ngabisin duit
    3.dua kemungkinan mudhorat atau manfaat

    BalasHapus
  3. Shaleh:

    hmm, ini namanya bukan jalan-jalan gratisan om..

    @Agung:

    setuju ma sepaham kita.

    BalasHapus
  4. Ekspektasi aku dari jalan-jalan... ingin melihat pemandangan, menjernihkan pikiran, dan menguatkan kaki. Pas banget aku baca ini 2 minggu lalu baru aja jalan 2 jam sambil gendong anak menuju Situ Lembang :).

    BalasHapus
  5. kalo saya lbh suka jln2 dipematang sawah sob... apalagi kalo cuacanya gak terlalu panas, kyknya asik bgt gitu melihat padi yg bergoyang2 tertiup angin, trs warnanya yg hijau bs menyejukan mata...

    kalo soal aktifitasnya sendiri. jujur tiap berangkat dan pulang kerja jg aku selalu jalan kaki. mau tau gak brp jarak tempuhnya, pokoknya lumayan deh utk ngluarin keringat.
    :)

    BalasHapus
  6. Klo di keyboard ada F5, klo di saia ada jalan".
    Ya jalan" sekadar menghilangkan kejenuhan terhadap rutinitas. Biar saat melakukan rutinitas kita melakukannya sepenuh hati, soalnya udah fresh lagi.

    BalasHapus
  7. @Jual jam tangan:

    Menguatkan kaki ya? Baru tau...

    @Penghuni:

    kalau didesa mah , jangan tanya.. adem ayem bro.. apalagi pas selesai jalan tiduran digubuk, kayak separuh surga dah.

    @Ilham:

    biasanya kamu refresh berapa kali?karena yang gue tau kamu kalau make kompie sering nekan f5

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.