Kotak Pencarian

Kamis, 07 April 2011

[Pendapat] Metamorfoser Bulan Ramadhan

Nah kawan, Bulan puasa ini banyak para artis kita yang mulanya jauh dari ajaran agama, akhir akhir ini kok mereka ramai ramai menjadi sosok yg "suci", liat aja setiap tahun perubahan drastis yang terjadi. Tidak hanya artis, kadang kita juga melakukan yang sama kalau bulan puasa tiba.Saya rasa ada beberapa tanda khusus pada mereka yang ingin saya tuliskan diblog ini.



- Yang asalnya gak kelihatan mereka beribadah, sekarang lebih diekspos.
- Yang asalnya suka berpakaian seksi dan jauh dari kehidupan Islami, tiba tiba saja berubah dan mendapat hidayah dan menutup auratnya.
- Yang asalnya mainin lagu lagu cinta sekarang berubah mainin lagu agama.
- Yang asalnya acara tv gak kearab-araban, lalu mereka merubah imej tv mereka.

Kesimpulan diatas,Bulan ini banyak metamorfoser semu bermunculan.Ah,saya tak ingin membahas urusan orang.Seperti tahun tahun yg lalu,bulan puasa selalu menjadi ajang tren metamorfosis sesaat para artis kita. Memang tak ada salahnya hal ini seperti terjadi, karena Menyambut bulan puasa itu sangat dianjurkan Nabi. Beliau mengatakan barang siapa menyambut bulan puasa dengan kegembiraan ,maka diampuni dosanya yang telah lalu. Entah mereka ngikuti hadist itu ada sekedar latah, yang pasti dibulan puasa ini semua aspek hiburan yg asalnya konvensional berubah 180* derajat menjadi lebih Islami.

"Urusan hati siapa yg tahu" Ini kita kembalikan saja kepada urusan hati mereka masing, lalu bagaimana dengan kita?

As posted in 2008 - Dalam arsip draft blog. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.