Kotak Pencarian

Senin, 07 Maret 2011

[Pendapat] Konspirasi Baru untuk Sebuah Buku.

Sebagai orang yang hobi baca buku, tindakan bodoh orang yang melakukan peledakkan dengan buku gue anggap sebagai orang yang gak punya rasa hormat terhadap ilmu pengetahuan. Terlepas buku itu baik atau gak sama sekali. Sebuah buku diledakkan untuk mencelakakan, bukan untuk mencerahkan/mencerdaskan pembacanya. Sebuah konspirasi barukah ini?
Gue melihat, membuat buku sebagai bom kejutan merupakan tindakan yang sangat-sangat pengecutnya. Disini gue gak membela siapa yang benar dan siapa yang salah. Yang gue bela adalah sebuah buku. Berapa banyak buku yang sudah manusia sia-siakan hanya untuk dibuang sejauh-jauhnya jika dirasa tak berguna lagi. Terlebih lagi menggunakannya untuk dijadikan sebuah BOM. Apakah ini konspirasi baru untuk mengangkat lagi keberadaan buku yang mungkin terlupakan dan selalu terlupakan?

Jika dilihat dari pandangan gue tentang hal tersebut, gue menilai hal diatas benar adanya. Dengan buku, sekarang selain memberikan manfaat juga memberikan celaka bagi yang mencoba membukanya. Entah terinspirasi dari siapa membuat bom dengan lapisan buku. Yang jelas, saya menilai ini sebuah konspirasi baru untuk eksistensi tentang buku.

P.s: Maaf, tulisan saya kurang bisa dicerna, ini murni muncul dari kepala saya. Bagaimana menurut anda?

Turut berduka bagi korban Tsunami di Jepang :(

10 komentar:

  1. katanya,
    dengan byk membaca berarti kita semakin byk belajar tentang suatu hal.

    entah itu hal yg baik atwpun buruk, tergantung buku mana yg kita pilih utk dibuka.

    BalasHapus
  2. Ya nurut saya asal jangan sampe ada aja bom Al-Qur'an kalo sampe ada tanda kiamat dah dekat

    BalasHapus
  3. untung beberapa hari ini dapat paket buku tanpa embel2 bom, bisa2 panggil gegana juga, xixixi.

    Tapi apapun itu, bom dalam buku udah biasa trjadi di eropa dan mungkin di Indonesia udah ada yg mengadopsinya kan lumayan sulit terdeteksi hingga prusahaan jasa pengiriman saja tak bisa mendeteksinya, :)

    BalasHapus
  4. @Penghuni:

    setuju.. oleh karena itu ada konspirasi untuk meldakkan buku.

    @Agung:

    kok mikirnya gitu sih?

    @Shaleh:

    kayaknya buku pelajan tuh yang dikirim.

    Wow baru tau... ternyata konspirasinya udah lama yah

    BalasHapus
  5. Ya, namqnya juga manusia. Beda-beda cara memanfaatkan buku.
    Ada yang buat dibaca, ada juga yang buat bom.
    Kayak di Al Falah dulu itu. Teman-teman kita memanfaatkan buku (negeri) dengan cara yang berbeda: gasan pengganti piring.
    Haha...

    BalasHapus
  6. @Ilham:

    Hahahaha.. that remembering me.,

    BalasHapus
  7. Manusia itu mempunyai hasrat untuk mengetahui leboh banyak sekalipun orang bodoh. Justru buku merupakan sarana yg pas bagi teroris.

    BalasHapus
  8. @Kaget:

    mantep.. kaget saya nama anda kaget..

    BalasHapus
  9. heeh om bujur... bhayi lalu tu nah semlam di kelayan loe kalo kd salah dapt bom buku hedeh

    BalasHapus
  10. @Aditya:

    nah lain, aku lain tinggal dikelayan.. jadi kada tahu.

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.