Ads

Kotak Pencarian

Ads

Senin, 21 Februari 2011

[Film] Zombieland ; Dikejar-kejar Zombie di Zombieland

Bagaimana jika anda terbangun dalam tidur anda dan kemudian anda melihat sekeliling rumah lalu anda mendapati seluruh penduduk dikota berubah semua menjadi zombie yang langsung mengejar anda tanpa rasa takut dan rasa sakit untuk mencoba mencabik tubuh anda?



Seorang mahasiswa tak tau malu dan hanya berpengalaman soal game Warcraftt dan game-game rpg sedang bertahan hidup dari zombie, mengikuti peraturan yang dibuatnya sendiri secara mendadak seperti “menoleh kebelakang ketika dikejar zombie”, “pipis dua kali sehari”, dan juga “menghindari tempat umum seperti konser dangdut”.
Ia dalam perjalan menuju pelabuhan untuk menyelamatkan dirinya, diperjalanan ia bertemu dengan seorang pria penjual jajanan pentol yang selamat dari zombie.
Orang tersebut sedang mencari kerupuk taro terakhir di bumi, dan ia juga bertemu dengan sepasang kakak beradik yang ternyata mantan penjual pulsa. Mereka bersatu agar bisa selamat di dunia yang di penuhi zombie
Ok, sinopsis diatas cuma karangan penulis blog ini saja karena menanggapi mimpi yang baru dialaminya. Setelah shalat subuh, dia tidur lagi dan kemudian bermimpi panjang bahwa kota Banjarmasin yang dihuninya telah berubah menjadi zombie yang mengejar-ngejar dirinya. Ia pun menjelma menjadi seorang survival person dadakan yang mesti menyelamatkan dirinya.

Sinopsis diatas juga sebenarnya hasil editan dari hasil pencarian dari web google halaman pertama dengan kata kunci "Zombie Land" sebuah film tentang survival dari zombie yang baru bulan ini gue tonton di laptop gue. Ini review aslinya.

Seorang mahasiswa pemalu dan berpengalaman soal Texas dan bertahan hidup dari zombie, mengikuti peraturan yang dibuatnya sendiri seperti “melihat kursi belakang”, “menembak dua kali”, dan juga “menghindari toilet umum”.
Dalam perjalan menuju Ohio untuk menemui orangtuanya, ia bertemu dengan seorang pria yang juga seorang yang selamat dari zombie.
Orang tersebut sedang mencari twinkie terakhir di bumi, dan bertemu dengan sepasang kakak beradik yang juga seorang penipu yang bersatu agar bisa selamat di dunia yang di penuhi zombie.

 http://egosip.com/zombieland-mengambil-alih-amerika/4767



Trailer Movie:



"Film zombie berdarah*jelas berdarah, menampilkan kekerasan eksplisit namun dengan ditampilkan dengan gaya komedi/humor. Film Zombie Land adalah sebuah film yang tidak pantas ditonton bagi anda yang tidak ingin dihantui zombie yang bisa berlari kencang mengejar-ngejar untuk memangsa anda dalam mimpi."
Begitulah komentar gue tentang film ini, sebenarnya Zombieland ini film komedi horror, tapi atmosfir kota Amerika yang penduduknya jadi zombie kebayang dalam alam bawah sadar saya, selain itu "visual screenplay"*istilah karangan sendiri; menjadi daya tarik menonton film Zombie Land karena konsepnya beda dengan film sejenis Resident  Evil yang jagoannya seorang hero. Untuk jalan cerita, sama saja dengan film zombie lain, yaitu bertahan hidup dari zombie dengan alur penuh ketegangan. Namun dengan gaya visual screenplay yang konsepnya humoristik, menjadi nilai plus menurut gue karena mengundang tawa.

Nilai dalam film Zombie Land:
1. Syukuri hidup anda
2. Jangan percaya dengan film zombie serius.
3. Nikmati hal-hal kecil.*ini yang paling saya suka karena ada dalam filmnya, dua diatas cuma karangan.

Kesimpulan: Bagaimana jika anda bernasib dengan plot cerita diatas? Share yuk... sambil belajar menghayal.

------KOMENTAR TAMBAHAN------

Coretan Hidup mengatakan... 
 
Waktu kecil aku pernah nonton film zombie. Mengerikan sekali rasanya. sampai Terbawa-bawa dalam tidur lho. Padahal film zombie yg kutonton itu adalah keluaran jaman dulu kala yang teknologinya nggak secanggih sekarang. Tapi tetap aja berasa ngerinya 
 
Qori Reader mengatakan... 
 
@Coretan Hidup:Kalau boleh tau judul filmnya apa, bro? biar ane tertawakan teknologinya.. trauma masa lalu memang sulit dihilangkan..
 
Argo mengatakan... 
 
@Qori,Ana juga baru tau tadi di sebuah website download film,di situ ditulis adminnya film konyok oktober,terus ana liat covernya zombiland,ana kira film animasi konyol,eh ternyata film manusia sungguhan,padahal mau download.Ngomong - ngomong soal zombie,ana sukanya vampire aja,film Blade,seru tuh. 
 
Qori Reader mengatakan... 
 
@Argo:Saran ane download tuh film, gak nyesel... ente bakal ngerasain perbedaan nonton film zombie kayak gini daripada film zombie sejenis. kalau mau yang animasi, RESIDENT EVIL REGENERATION tuh recomended banget. Tegang full aksi.
 
Penghuni 60 mengatakan... 
 
Kalo aku sih sob, entah knp ya,kalo liat film terutama horor itu yg menakutkan atw lbh terasa justru saat nonton film buatan Indonesia sendiri loh. nah, kalo film luar negri, seseram apapun, anehnya kok ya aku gak terlalu terbawa2 sampe ke mimpi gitu.malah enjoy aja menikmati jalur cerita filmnya. tp lain kalo liat film2 horor setan Indonesia sendiri itu berasa terbawa2 ampe dlm mimpi, ampe kebayang2 trs, apalgi kalo dgr suara ketawanya.hiii.... makanya jujur aku paling suka liat film horor luar negri ketimbang dalam negri...jgn tanya knp alasannya, aku sendiri gak tau.
wah, skrg aku penasaran nih kpengen nonton Zombie Land itu.. thnks ya, langsung aku cari deh...
  
Tp, pertanyaan km kan: Bagaimana jika anda bernasib dengan plot cerita diatas.
gak bs ngbayangin deh, kalo aku musti berada di antara para zombie...
mau kabur kmn tuh...:)
  
Ilham Kudo mengatakan... 
 
Perutku sedikit mual nonton tu film 
 
Qori Reader mengatakan... 
 
@Penghuni:
menurut gue malah film Indonesia yang sangat pembodohan... pocong bisa ngebunuh padahal badannya keiket. terus kuntilanak suaranya ngikik suaranya udah dibajak ringtone yang ada diiklan tv itu.kalau selera horror, gue sih netral aja.. untuk plot, kok gak bisa bayangin... kabur aja ke akhirat... movie is end. 
 
@Ilham: oh iya, ini ada adegan difilm ini rada sadistis juga,... gue lupa nulis.

15 komentar:

  1. Waktu kecil aku pernah nonton film zombie. Mengerikan sekali rasanya. sampai Terbawa-bawa dalam tidur lho. Padahal film zombie yg kutonton itu adalah keluaran jaman dulu kala yang teknologinya nggak secanggih sekarang. Tapi tetap aja berasa ngerinya

    BalasHapus
  2. @Coretan Hidup:

    Kalau boleh tau judul filmnya apa, bro?
    biar ane tertawakan teknologinya..
    trauma masa lalu memang sulit dihilangkan..

    BalasHapus
  3. @Qori,Ana juga baru tau tadi di sebuah website download film,di situ ditulis adminnya film konyok oktober,terus ana liat covernya zombiland,ana kira film animasi konyol,eh ternyata film manusia sungguhan,padahal mau download.Ngomong - ngomong soal zombie,ana sukanya vampire aja,film Blade,seru tuh.

    BalasHapus
  4. @Argo:

    Saran ane download tuh film, gak nyesel... ente bakal ngerasain perbedaan nonton film zombie kayak gini daripada film zombie sejenis.

    kalau mau yang animasi, RESIDENT EVIL REGENERATION tuh recomended banget. Tegang full aksi.

    Yakin Blade itu zombie? zombie mah beda sama vampir kali,,, btw, si Blade kayak satpam kliwon tuh :D*ngakak..

    BalasHapus
  5. Kalo aku sih sob, entah knp ya,kalo liat film terutama horor itu yg menakutkan atw lbh terasa justru saat nonton film buatan Indonesia sendiri loh.
    nah, kalo film luar negri, seseram apapun, anehnya kok ya aku gak terlalu terbawa2 sampe ke mimpi gitu.
    malah enjoy aja menikmati jalur cerita filmnya.
    tp lain kalo liat film2 horor setan Indonesia sendiri itu berasa terbawa2 ampe dlm mimpi, ampe kebayang2 trs, apalgi kalo dgr suara ketawanya.hiii.... makanya jujur aku paling suka liat film horor luar negri ketimbang dalam negri...

    jgn tanya knp alasannya, aku sendiri gak tau.

    wah, skrg aku penasaran nih kpengen nonton Zombie Land itu.. thnks ya, langsung aku cari deh...

    Tp, pertanyaan km kan: Bagaimana jika anda bernasib dengan plot cerita diatas?
    gak bs ngbayangin deh, kalo aku musti berada di antara para zombie...
    mau kabur kmn tuh...
    :)

    BalasHapus
  6. Perutku sedikit mual nonton tu film

    BalasHapus
  7. @Penghuni:

    menurut gue malah film Indonesia yang sangat pembodohan... pocong bisa ngebunuh padahal badannya keiket. terus kuntilanak suaranya ngikik suaranya udah dibajak ringtone yang ada diiklan tv itu.
    kalau selera horror, gue sih netral aja..

    untuk plot, kok gak bisa bayangin... kabur aja ke akhirat... movie is end.

    @Ilham: oh iya, ini ada adegan difilm ini rada sadistis juga,... gue lupa nulis.

    BalasHapus
  8. waaah mantap tuh bro entar aq nonton deh diteater rumah ente siap2 ane mau datang keren tuh bos jarang banget film zombie tampil dari sisi humor

    kalo saya bernasib seperti plot cerita maka hal pertama yang saya lakukan adalah menyelamatkan seorang wanita cantik lalu seorang penghulu dan 2 orang saksi yang adil.Setelah itu saya akan membajak pesawat dan pergi ke mekkah dan melangsungkan pernikahan dimekkah.Kan manusia pada ga ada makanya ane pengen kawin biar bisa beranak-pinak.

    btw website buat download film apa bro??? alamatnya (link)

    BalasHapus
  9. @Agung:

    ok,,, bawa temen ente yang lain...
    biar rame nontonnya.

    wow... gak kepikiran gue ya,,,
    kalau film, banyak, googling aja.

    BalasHapus
  10. @Qori,bener juga kata ente,mirip satpam kliwon ya blade.

    BalasHapus
  11. @Andri":

    nice infonya dimana ndri??*bingung...

    @Argo: hehehe. what i say...

    BalasHapus
  12. waduh saya takut sama film horor X_X

    BalasHapus
  13. Iya, film zombie land lebih kental nuansa lucunya daripada seramnya. Kalau saya jadi salah satu tokoh dalam film itu, saya akan mencalonkan diri menjadi presiden karena saingan saya cuma zombie yang ndak ada otaknya. Hehe!

    BalasHapus
  14. @Sichandra:

    gak usah nonton filmnya, kalau gitu...

    @Agung:

    presiden dengan rakyat zombie? mau makan apa pak presiden?

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.