Kotak Pencarian

Senin, 01 Agustus 2016

[Monthly Note] 7 Fase Kehidupan


Sebenarnya judul monthly ini bukanlah artikel yang membahas tentang sains atau motivasi hidup dan sebagainya. Tetapi sebagai pengingat bagi gw kalau angka 7 sangat berpengaruh dalam fase kehidupan gw. Gw gak percaya hal yang mistis, tapi kalau di pikir-pikir, hidup gw sangat dekat dengan angka 7, khususnya fase dalam gw menjalani kehidupan.



Ketika gw berumur 6-7 tahun, saat itu gw mulai bisa berpikir dan menentukan tindakan benar dan salah, saat itu gw masih TK dan 7 tahun kemudian gw lulus dari pendidikan dasar dan kemudian beranjak remaja gw melanjutkan study SMP dan SMA 7 tahun di pesantren. Sekarang hampir 7 tahun gw menjalani hidup sebagai pemuda dimana gue berkuliah dan memulai karir. Mungkin bisa dibilang gw masih menjalani 3 fase, dan jika umur gw panjang. Maka kemungkinan 4 fase lagi akan dijalani. Yaitu sebagai orang tua muda (7 tahun), paruh baya (7 tahun), kakek-kakek (7 tahun), dan sisanya hanya Tuhan yang tau. Hal yang mau catat disini adalah dalam menjalani fase kehidupan gw sebelumnya, bisa dibilang hampir 70% momentum dalam hidup gw masih bisa gw ingat dengan jelas. 


Dalam istilah bangsa Yunani, waktu terbagi dalam 2 hal, Chronos dan Khairos. Chronos adalah ketika kita mengerjakan sesuatu yang bersifat alamiah, seperti makan, tidur dan berhibur dan hal manusia pada umumnya jalani . Tetapi Khairos lebih kepada hal yang bersifat momentum berharga seperti ketika seseorang berhasil mencapai tujuan hidupnya dan memberikan makna dalam menghabiskan waktunya. 

Sekian dulu.. 

P.s : Baru pasang Internet lagi dirumah dengan ISP yang lumayan stabil meski kecepannya masih standar. Atleast, gw gak lagi nongkrong di wifi publik kecuali ada keperluan. 

2 komentar:

  1. kayak familiar dengan bahasa chronos,
    dulu pernah baca komik chronos crusade, #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntu manga kayaknya deh gan..
      coba ane tilik deh ceritanya kayak gimana.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.