Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Jumat, 24 Juni 2016

[Gaming] Marvel First Alliance 2; Game Superhero PC Pukul Memukul Gaya Jadul [Beat Em Up]



Hari ini, game bagus bergenre beat em up terbaru di PC merupakan hal yang sangat jarang ditemukan kecuali memainkannya melalui emulator dengan game retro ataupun mencoba game indie yang pernah di rilis. Sebelumnya gue pernah memainkan game Mortal Kombat indie dengan genre beat em up dimana genre ini merupakan yang paling umum ditemukan di Game Center Arcade waktu gw kecil dulu. Dalam bermain game beat em up, kita bisa memilih karakter yang biasanya 2 sampai 4 karakter yang harus menghajar musuh dihadapan dengan konsep side-scrolling dengan 5 sampai 10 stage. Kesenangan bermain beat em up tentu saja berada dalam konsep high-scoring dan kepuasan mengahajar musuh habis-habisan (ingat ya… ini dalam game doang, jadi buat kamu yang demen kekerasan. Puasin aja lewat game). 


Game beat em up yang gw coba baru baru ini adalah Marvel First Alliance 2 (MFA 2), sebuah game indie gratisan dengan menggunakan rooster karakter komik Marvel dengan sentuhan 2D yang mengambil dari sprite (template) game jadul dan diolah kembali menjadi game yang lebih menarik, responsive (dari control), dan variative (dari segi permainan). 

Gameplay 

Rooster Awal
Dengan mengambil intro sederhana dimana Super Villain berencana mengambil alih dunia, para superhero dari Avengers, Fantastic Four, dan X-Men pun tak tinggal diam dan melawan tindakan super villain. Jangan mengharapkan kompleks yang alur karena mengingat game ini merupakan game beat-em-up karena sepanjang game tugasmu adalah memukul, membanting, dan mengalahkan anak buah serta boss-stage dengan kekuatan super dari puluhan karakter yang kamu pilih. Setidaknya game ini meberikan variasi pada karakter yang mempunyai stats kelebihan dan kekurangan masing-masing. 


MFA 2 Tidak hanya mempunyai satu misi untuk diselesaikan yaitu bertarung hingga stage penghabisan, game ini menawarkan pengalaman bermain yang akan menyita waktu karena pilihan story mode yang banyak namun tidak bisa dimainkan langsung kecuali pemain menyelesaikan story mode yang tersedia. Karakter baru juga baru bisa terbuka (unlocked) ketika pemain menyelesaikan setiap stage. 

Co Op

Hal yang paling gw senangi dari game beat em up adalah fitur multi-player dalam satu layar (tidak seperti game modern saat ini dimana multiplayer berarti harus online dengan layar terpisah), bermain multiplayer mempunyai kesenangan dan tantangan untuk bekerja sama dengan teman. Tidak hanya dua pemain, MFA 2 memungkinkan untuk bermain bersama 3 pemain secara bersamaan. 

Kontrol 


Game beat em up mempunyai control yang mudah untuk dipahami. Memukul, melompat, Special Attactk, dan Menangkis. MFA 2 mempunyai kombinasi control tambahan dimana setiap karakter mempunyai keunikan tersendiri. Selain itu kita bisa memanggil guardian / pembantu dengan menggunakan item yang didapat selama permainan. 

Fun 

My favourite char.

Gw menghabiskan waktu hampir 3 jam untuk menyelesaikan misi utama dan karena rasa penasaran gw karakter apa saja sih yang bisa diunlock menjadikan gw betah memainkan game ini meskipun harus mencoba beberapa kali setelah game over terus menerus karena salah pilih karakter (beberapa karakter kurang bagus digunakan bermain sendiri) hingga akhirnya gw dapat karakter yang mempunyai kekuaran powerful dan gampang digunakan. Seperti yang gw bilang sebelumnya, setiap karakter dalam game ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karakter raksasa powerful seperti Hulk memang efektif mengalahkan musuh, namun begitu lambat digunakan. Ada juga karakter medium seperti Captain America, Iron Man, Spiderman (dan karakter Marvel generic lainnya) tidak begitu sulit dimainkan. Selebihnya ada karakter tertentu dan unik yang kebanyakan dari karakter X-Men seperti Deadpool, Psylocke, dan Quick Silver. 

All Characters

Creativity 

Final Boss

Ada banyak game fan made bagus namun tersembunyi yang layak dicoba, dan MFA2 adalah salah satunya. Jika kamu merupakan fan komik dari franchise Marvel dan penggemar game beat em up. Game ini perlu kamu bajak dan mainkan segera dengan mengajak teman untuk mengisi waktu luang. 

Link Download :  http://gamejolt.com/games/marvel-first-alliance-2/18690

Ending!

4 komentar:

  1. seakan nostalgia ya bro
    maen game 2 d begini,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro..
      main game ini buat nostalgiaan buat bocah 90an.

      Hapus
  2. Rame kalo sudah main game adventure nih Qor, wkwk keingatan main game sega~

    BalasHapus
    Balasan
    1. lakasih kita bemainan game beat em up.. aku banyak nang kada temainakan gamne sega nie.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.