Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Selasa, 01 Juli 2014

[Monthly Note] Berulang Tahun ke-23 di Bulan Puasa

Genap satu tahun gw mendapatkan usia ke-23, waktu tahun ini terasa cepat. Gw ingat tahun lalu berulang tahun gw rayakan dengan mengundang teman sekelas. Selain itu, tepat satu tahun gw jadi jomblo (sebenarnya bukan masalah besar) tetapi mengingat hari ini gw jadian sama cewek yang dulu gw pengen kenal baik, tetapi enam hari sesudahnya tepat 6 juli gw putusan karena gak ada chemistry diantara kita o_0’. 



Awal bulan ini bertepatan dengan bulan puasa, mungkin membuat resolusi sudah gw lakukan di awal tahun. Anyway, teman-teman gw saat ini sudah ada yang sudah mengerjakan skripsi, mulai mengerjakan skripsi, dan belum mengerjakan skripsi. Dan sialnya gw yang terakhir, proposal pun masih malas untuk di ajukan lagi. Tapi heaven yeah! Saat ini gw menjadi pengangguran, meskipun bisa dibilang ada pekerjaan sebagai penjual barang online. Yang orang-tua gw harapkan adalah lulus menjadi sarjana secepatnya. Sebenarnya gw gak kehilangan motivasi, tapi saat ini hanya menyusun kembali bagaimana bisa mencapat tujuan yang telah gw tentukan. 

Balik lagi keawal, mungkin ulang tahun kali ini gw rayakan sendiri saja, atau mungkin undang teman lagi dan ajak makan bareng. Yang pengen gw lakukan saat ulang tahun adalah menyusun ulang perencanaan di umur 23. Isu utama yang gw arahkan adalah studi yang harus diselesaikan, jodoh yang harus ditentukan, dan tentu penghasilan yang terus ditingkatkan. Ngomong-ngomong masalah penghasilan, gw berharap kalau nanti atau kalau bisa tahun ini gw udah bisa beli rumah sendiri, kendaraan sendiri, dan juga membuktikan kepada orang tua kalau gw bisa berguna bagi orang dan jadi mandiri. 

Alasan kenapa gw perlu punya rumah sendiri, mungkin didasarkan karena gw sudah dewasa (meski masih kekanak-kanakan sih), selain itu gw bercita-cita untuk mempunyai perpustakaan atau toko buku yang menjadi target bisnis gw selanjutnya. Selain itu membayangkan punya studio music dengan mengoleksi berbagai macam CD, semacam distro gitu tetapi khusus menjual rilisan cd music. 

Bagaimana masalah jodoh? Banyak teman sekelas gw yang ngebet pengen kawin, entah apa alasannya. Padahal menurut gw diumur 20an seharusnya menjadi lebih produktif (tetapi kawin juga bisa produktif sih, produktif bikin anak, hehe…) Menentukan masalah jodoh, criteria pasangan kalau membuat syarat ideal sendiri mungkin susah didapatkan. Karena bagi gw, cewek idaman yang cocok jadi istri gw haruslah mempunyai kecocokan yang kuat, entah itu dari pemikiran, hobi, sampai selera. 

Mungkin catatan ini terlalu jauh, ada baiknya kembali kemasalah study, untuk menyelesaikan skripsi tahun ini dan sarjana tahun depan, jadi tujuan utama. So, Selamat Ulang Tahun, Qori (Ngasih ucapan selamat buat diri sendiri.

2 komentar:

  1. Wih selamat Ulang Tahun Bro.
    23 tahun untuk lebih produktif lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi thanks bro...
      Amin, semoga ente juga bisa produktif bro.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.