Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Selasa, 11 Oktober 2011

[Komputer] Metode Pembersihan File Sampah pada Komputer

Lama kelamaan, bagaimana canggihnya komputer yang anda beli, tentunya bakal menjadi komputer tua yag tidak bertenaga dikarenakan anda seringkali menambah file baru di harddisk komputer. Kecuali anda rajin membersihkan file-file sampah yang tidak berguna atau tak terpakai lagi.

Untuk membersihkan file-file sampah tadi, bisa dilakukan dengan dua cara. Otomatis ataupun manual. Jika anda menggunakan cara otomatis, cukup gunakan software-software pembersih file komputer yang freeware (gratisan) seperti C-cleaner, maupun yang berbayar seperti Tune Up Utilities.

 Selain cara otomatis yang telah disebutkan, cara manual juga bisa dilakukan buat anda yang ingin membersihkan file-file sampah komputer sampai keakar-akarnya, dikarenakan cara otomatis tentu saja mempunyai kekurangan yang juga ada, biasanya proses pembersihan cara otomatis hanya membersihkan file-file sampah yang sudah diketahui program tersebut saja.

Adapun menggunakan cara manual, metode ini lebih efisien namun sedikit menyita waktu anda. Jika anda rajin berburu file-file berukuran besar seperti program yang tak terpakai lagi, file musik dan video yang tak pernah dimainkan lagi. Ada baiknya anda memulai perburuan untuk menghapus file-file tersebut karena hanya memperberat isi harddisk komputer anda saja. Inilah yang saya sebutkan bahwa cara pembersihan file otomatis tidak efisien, karena hanya membersihkan file sampah yang sudah diprogram. Silahkan pilih sendiri mau pilih cara yang mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.